Tips dan Trik

Cara Mengatasi Masalah ‘Redownload Unavailable’ Di App Store iPhone

Jika Anda merasa frustrasi karena masalah Redownload Unavailable saat ingin menginstall aplikasi dari Apple App Store, maka tutorial cara mengatasi masalah Redownload Unavailable di App Store iPhone mungkin dapat membantu Anda.

Mari hadapi kenyataan bersama, Anda, dan banyak orang lain pasti pernah mengalami penyesalan sebagai pembeli dari waktu ke waktu, yang menyebabkan Anda merubah pemikiran mengenai sebuah pembelian.

Lalu, ada saat dimana Anda kembali mengubah pikiran, dan menyesal dulu telah merubah pikiran Anda, kemudian menyesal telah merubah pikiran Anda dimasa lalu itu. Rumit? Tentu, jika kehidupan Anda tidak rumit, itu berarti Anda bukan manusia.

Hal itu dapat terjadi, saat Anda membeli satu aplikasi di App Store, misalnya saja salah satu aplikasi keuangan pribadi untuk iPhone. Akan tetapi Anda merasa tidak benar-benar menyukai aplikasi tersebut, dan akhirnya memutuskan untuk meminta pengembalian uang dari Apple.

Beberapa minggu, bulan, atau tahun kemudian, Anda tiba-tiba mengubah pikiran kembali, dan ingin memiliki aplikasi itu kembali. Entah apakah karena aplikasi itu memberikan update dan fitur-fitur terbaru yang menarik, atau tiba-tiba aplikasi itu menjadi trending topik dan banyak digunakan oleh reken-rekan Anda, dan Anda merasa saat itu harus memilikinya lagi.

Sialnya, saat Anda ingin membelinya, Anda menemukan masalah aneh yang memberitahu jika aplikasi tersebut tidak dapat dibeli atau di download, dikarenakan Anda telah meminta refund (pengembalian uang) untuk aplikasi tersebut. Mungkin, hal itu akan terasa janggal bagi Anda, mengapa Apple enggan menerima uang Anda hanya karena sebelumnya Anda meminta refund?

Cara Memperbaiki Masalah'Redownload Unavailable' Di App Store iPhone

Cara Memperbaiki Masalah Redownload Unavailable Di App Store iPhone.

Saat Anda ingin mendownload kembali aplikasi tersebut, Anda akan mendapatkan masalah dengan pesan “Redownload Unavailable With This Apple ID” seperti gambar diatas.

Error ini bukan hanya terjadi dengan alasan seperti di atas, bisa juga error ini terjadi saat Anda membeli aplikasi dan membagikannya dengan memanfaatkan fitur Family Sharing. Dan beberapa masalah lainnya.

Well, apapun sebab-musabab Anda mendapatkan masalah ini. Berita baiknya, cara memperbaiki masalah Redownload Unavailable with This Apple ID do App Store iPhone sangatlah mudah.

Cara yang Pertama.
Keluar dari iCloud (Dengan cara Settings – iCloud – Sign Out) dan Itunes& App store (Settings – iTunes & App Store). Jangan masuk dulu. Sekarang coba download aplikasi yang Anda inginkan, masuk dengan Apple ID Anda. Dan jika Anda beruntung, Anda akan dapat membeli aplikasi tersebut (dan kebanyakan orang sukses menggunakan metode ini).

Lihat disini: cara Membuat Apple ID Melalui iTunes.

Cara yang Kedua.
Arahkan ke Settings – Itunes & App Store. Sentuh pada Apple ID dan pilih sign out.

Sekarang kembali ke halaman dimana Anda ingin mendownload aplikasi tersebut. Tanda panah iCloud sekarang akan berubah menjadi gratis.

Pilih opsi free dan tap untuk menginstall aplikasi iPhone tersebut.

Saat Anda diingatkan untuk masuk lewat Apple ID, kembali masuk dengan Apple ID Anda. iPhone Anda akan mendownload dan menginstall aplikasi tersebut.

Sebagai informasi, Family Sharing adalah fitur dari iOS yang pertama kali muncul di IOS 8. Dengan fitur ini, Anda dapat membagikan tiap pembelian dari iTunes, App store, dan iBooks kepada 6 orang lainnya di keluarga Anda. Namun, Anda tidak dapat membagikan jenis-jenis konten, seperti aplikasi-aplikasi tertentu yang memang tidak dapat dibagikan, pembelian in-app dan konten tersembunyi.

Lihat juga disini: Fitur-Fitur Baru nan Canggih iOS 10 di iPhone 7.

Demikian cara mengatasi masalah Redownload Unavailable di App Store iPhone. Semoga bermanfaat, dan silahkan download kembali aplikasi yang Anda inginkan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Mengatasi Masalah ‘Redownload Unavailable’ Di App Store iPhone,


Diterbitkan pada: Jumat, 5 Februari 2016
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Mengatasi Masalah ‘Redownload Unavailable’ Di App Store iPhone".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright