HP Smartphone Terbaru

Inilah Ponsel Android Termurah Sejagat Maya, Harga Cuma 50 Ribu Rupiah

Rata-rata ponsel pintar (smartphone) Android dibanderol diatas 500 ribu rupiah. Namun ponsel yang satu ini merupakan smartphone Android termurah sejagat maya karena dibanderol tidak sampai 50 ribu rupiah. Tidak percaya?. Di Indonesia sendiri belum ada vendor yang berani menjual ponsel pintar dibawah 200 ribuan. Namun berbeda dengan perusahaan ponsel asal India, Ringing Bells, mereka resmi meluncurkan ponsel pintar mereka seharga 251 rupee atau jika di konversikan ke rupiah sekitar Rp 49 ribuan.

Nama smartphone Android buatan Ringing Bells tersebut adalah Freedom 251. Meski cuma dibanderol seharga 251 rupee, bukan berarti spesifikasi hardware yang tertanam didalamnya juga asal-asalan. Spesifikasi Freedom 251 boleh disejajarkan dengan ponsel-ponsel Android dengan rentang harga 500 hingga 1 juta rupiah yang ada di pasar Indonesia. Nah, seperti apa spesifikasinya?.

Smartphone Android Ringing Bells Freedom 251

Smartphone Android Ringing Bells Freedom 251.

Fitur dan spesifkasi Ringing Bells Freedom 251.
Ponsel Android termurah di dunia ini dibekali dengan prosesor quad core berkecepatan 1,3 GHz dengan RAM bekapasitas 1 GB serta internal memori sebesar 8 GB. Tersedia juga slot memori eksternal yang mendukung kartu memori jenis microSD hingga 32 GB.

Disektor kamera, Ringing Bells Freedom 251 menggunakan kamera utama berkemampuan 3,2 mega piksel tanpa fitur Flash. Sementara kamera selfie hanya berkemampuan 0,3 mega piksel.

Layar yang digunakan merupakan layar touchscreen dengan teknologi qHD IPS berukuran 4 inchi. Layar ini memiliki resolusi 540 x 960 piksel.

Walaupun dibanderol dengan harga murah, urusan konektivitas tetap diutamakan. Freedom 251 tetap mendukung konektivitas seperti Bluetooth dan Wi-Fi meski minus fitur-fitur seperti GPS, NFC dan USB OTG. Selain itu, smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE, alias masih bermain dijaringan 3G.

Meski demikian, keunggulan dari ponsel Android dibawah 100 ribu ini adalah kehadiran dan dukungannya terhadap dua kartu SIM plus fitur hiburan radio FM.

Didalam Ringing Bells Freedom 251, pengguna bisa menemukan berbagai aplikasi yang sudah terpasang didalamnya seperti misalnya aplikasi Facebook, aplikasi WhatsApp, YouTube, Google Play Store, dan beberapa aplikasi Android standar lainnya.

Untuk mensuplai daya, sebuah baterai removable berkapasitas 1.450 mAh disematkan kepadanya. Hp Android termurah sejagat maya ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1.

Nah, yang menjadi pertanyaan kemudian, mengapa Ringing Bells berani memasang harga teramat murah untuk Freedom 251?.

Sesuai dengan visi dan misinya yang tertulis di website pemesanan Freedom 251 yang beralamat di www.freedom251.com, ponsel Android ini dibuat dan dipasarkan untuk mengenalkan dunia teknologi disemua kawasan di India sampai ke pelosok-pelosok desa yang terpencil.

HP Android Termurah di Dunia

Freedom 251 – HP Android Termurah di Dunia.

Lihat juga disini: ponsel dua layar pertama di dunia.


Selain alasan tersebut, Ringing Bells ternyata adalah perusahaan ponsel India dibawah naungan PM India, Narendra Modi, yang memang memiliki cita-cita agar masyarakat di seluruh India melek teknologi. Dengan begitu, wajar rasanya jika harga Freedom 251 dibanderol sangat murah. Mengingat pemerintah India ikut menyubsidi ponsel Android ini. Bagaimana di Indonesia?. Akankan ada ponsel Android yang dibanderol dibawah 100 ribuan?.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Ponsel Android Termurah Sejagat Maya, Harga Cuma 50 Ribu Rupiah,


Diterbitkan pada: Kamis, 18 Februari 2016
Rating : 4.64 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Ponsel Android Termurah Sejagat Maya, Harga Cuma 50 Ribu Rupiah".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright