Games dan Aplikasi HP

Selain Game, 2 Aplikasi Smartphone ini Ternyata Paling Disukai Oleh Orang Indonesia

Selain games, ternyata kebanyakan orang Indonesia menyukai dan menginstal dua aplikasi ini di smartphone mereka. Meskipun banyak tersedia aplikasi-aplikasi di Google Play Store, Apple App Store dan Windows Store serta toko aplikasi gratisan lainnya, mereka tetap memilih 2 aplikasi ini sebagai aplikasi favorit mereka.

Bicara soal games, orang Indonesia sangat memfavoritkannya daripada aplikasi lainnya. Mengapa?. Game lebih disukai ketimbang aplikasi smarthone lainnya karena memiliki kedekatan yang lebih terhadap pemilik smartphone. Hal tersebut terungkap melalui riset internal yang dilakukan oleh vendor perangkat mobile lokal, Advan.

Game dan Aplikasi Favorit Orang Indonesia

Game dan Aplikasi Favorit Orang Indonesia. (ilustrasi: zomm.com)

“Game smartphone merupakan aplikasi yang paling disukai oleh orang Indonesia. Kemudian aplikasi editing foto dan aplikasi media sosial,” ungkap Tjandra Lianto, selaku Direktur Marketing Advan Mobile, seperti yang dikutip dari laman liputan6 hari ini.

Selain memiliki kedekatan lebih, orang Indonesia sangat menyukainya karena game memungkinkan keterlibatan seperti sentuhan, suara dan pergerakan kepada penggunanya.

Kemudian diposisi kedua aplikasi yang paling disukai adalah aplikasi editing foto. Alasannya karena hasil yang didapat bisa lebih menarik. Lalu diposisi ketiga adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi dengan rekan-rekan mereka diseluruh penjuru dunia tanpa ada batasan waktu.

Riset internal Advan tersebut sejalan dengan toko aplikasi Mobomarket yang menempatkan aplikasi yang paling banyak di download. Sebanyak 43,71 persen adalah game, 12,02 persen aplikasi sosial dan aplikasi pendukung sebanyak 8,96 persen.

Lihat juga: Aplikasi dan Games Android Terbaik Sepanjang 2015.

Adapun jenis game yang paling disukai pengguna adalah game casual & puzzle game sebanyak 29,42 persen, arcade game sebanyak 13,16% kemudian action game sebanyak 11,02 persen.

Selain Game, 2 Aplikasi Smartphone ini Ternyata Paling Disukai Oleh Orang Indonesia,


Diterbitkan pada: Minggu, 20 Maret 2016
Rating : 4.13 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Selain Game, 2 Aplikasi Smartphone ini Ternyata Paling Disukai Oleh Orang Indonesia".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright