Software App

Dua Fitur Berbayar di BBM Kini Digratiskan

Kabar baik bagi pengguna aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) baik di OS BlackBerry, Android dan iOS. Dua fitur premium mereka yaitu fitur Retract dan Timer kini benar-benar digratiskan tanpa harus berlangganan. Selain menggratiskan dua fitur tersebut, BlackBerry juga melakukan update dan perbaikan pada aplikasi mereka itu. Diantaranya adalah kemampuan untuk menyimpan gambar saat berkomunikasi, kualitas panggilan BBM yang lebih baik, fitur edit pesan dan fitur untuk penghilangan nama atau avatar dalam percakapan (Private Chat).

Fitur Retract sendiri pertamakali diperkenalkan sekitar dua tahun silam dengan harga perbulannya 0,99 dolar Amerika atau sekitar Rp 13 ribuan (berlangganan). Fitur ini sangat berguna untuk mencegah pesan yang tidak di inginkan atau salah kirim. Dengan kata lain memungkinkan penggunanya untuk menghapus pesan baik berupa teks maupun gambar di ponsel penerima dan pengirim.

Fitur Retract dan Timer Aplikasi BBM Terbaru

Fitur Retract dan Timer Aplikasi BBM Terbaru Digratiskan.

Sedangkan fitur timer memungkinkan penggunanya untuk mengatur lamanya waktu pesan yang dapat dilihat oleh si penerima. Dengan fitur ini, pesan yang dikirim akan terhapus secara otomatis dari si penerima dalam jangka waktu yang telah ditetapkan oleh si pengirim.

Baca: Fitur Pesan Berwaktu dan Tarik Pesan Di BBM Android Terbaru.

Update aplikasi BBM ini dilakukan secara bertahap berdasarkan sistem operasi (OS) dan wilayah. Sehingga tidak semua aplikasi BBM akan mendapat update versi terbaru secara serentak.

Lalu apa alasan BlackBerry menggratiskan dua fitur berbayar tersebut?. Seperti yang diketahui, divisi software BlackBerry selama ini memberikan pemasukan yang cukup besar bagi perusahaan. Sebaliknya, mereka mengalami kendala di divisi hardware. Apalagi laporan terbaru menyebutkan penjualan BlackBerry Priv tidak seperti yang diharapkan. Jadi cukup masuk akal jika kini BlackBerry mulai fokus ke BBM.


Namun perusahaan memberikan alasan yang diplomatis. Melalui laman Blog BlackBerry, Matthew Talbot, selaku SVP BBM di BlackBerry mengungkapkan hal itu dilakukan untuk memberi kontrol dan privasi yang lebih baik kepada pengguna BBM tanpa harus berlangganan dan mengeluarkan biaya. Dengan begitu, semua pengguna BBM kini bisa lebih leluasa mengontrol pesan yang mereka kirim.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Dua Fitur Berbayar di BBM Kini Digratiskan,


Diterbitkan pada: Selasa, 5 April 2016
Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Dua Fitur Berbayar di BBM Kini Digratiskan".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: