Software dan Games PC

Pengguna Windows Disarankan Hapus Software Apple QuickTime

Bagi Anda pengguna software multimedia untuk memutar audio dan video buatan Apple, QuickTime, khususnya di sistem berbasis Windows, disarankan untuk segera menghapusnya. Apalagi pengguna dengan komputer atau laptop yang selalu terhubung ke internet. Mengapa?.

Baru-baru ini peneliti keamanan menemukan dua buah bug atau celah keamanan yang bisa dimanfaatkan oleh peretas pada komputer atau laptop Windows yang menggunakan software multimedia ini saat membuka sebuah file atau ketika mereka mengunjungi situs yang mengandung malware.

Apple QuickTime Pro

Apple QuickTime Pro. (apple)

Kabar buruknya, pihak Trend Micro melalui laman windows central mengungkapkan jika celah keamanan dan bug di QuickTime ini tidak akan diperbaiki oleh Apple.

Walaupun sampai saat ini belum ada laporan mengenai adanya jatuh korban, namun pihak Trend Micro menyarankan untuk menghapus QuicTime dari komputer untuk melindungi sistem Windows.

Hal senada juga disampaikan oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, Computer Emergency Readiness Team (US-CERT). Satu-satunya cara untuk melindungi komputer atau laptop yang menggunakan OS Windows adalah dengan meng- uninstallnya. Namun bagi pengguna perangkat MAC masih bisa menggunakan software multimedia ini karena celah keamanan tersebut tidak berpengaruh.

Atas peringatan dari US-CERT terkait dengan temuan bug pada software buatan mereka itu, pihak Apple belum memberikan tanggapannya.

Lihat juga: Cara Membuat Apple ID Melalui iTunes.


QuicTime sendiri merupakan software multimedia buatan Apple yang berguna untuk memutar berbagai format audio, video dan menonton video streaming QuickTime (.mov)

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Pengguna Windows Disarankan Hapus Software Apple QuickTime,


Diterbitkan pada: Sabtu, 16 April 2016
Rating : 4.64 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pengguna Windows Disarankan Hapus Software Apple QuickTime".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright