Games dan Aplikasi HP

Asyik! Sebentar Lagi Fitur Video Call Tersedia di WhatsApp

WhatsApp seakan tak pernah berhenti berinovasi. Setelah sebelumnya menghadirkan fitur panggilan kembali dan kirim file zip, kini aplikasi yang telah di akuisisi oleh Facebook tersebut dikabarkan akan menyediakan fitur panggilan video (video call). Fitur ini sebenarnya memang ditunggu dan diharapkan oleh pengguna WhatsApp yang kini telah mencapai 1 miliar pengguna aktif.

Jika Anda pernah menggunakan aplikasi WhatsApp versi beta 2.16.80, mungkin bisa menemukan fitur Video Call didalamnya. Hanya saja, tidak banyak pengguna yang melaporkan menemukan opsi panggilan video ini didalamnya. Hanya segelintir orang saja.

Fitur Video Call Panggilan Video di WhatsApp

Fitur Panggilan Video (Video Call) yang sempat muncul di WhatsApp Beta. (AndroidAuthority)

Lihat : Update WhatsApp Terbaru Kini Bisa Kirim File Zip dan Lakukan Call Back.

Seperti yang diberitakan oleh laman Android Authorty hari ini, beberapa pengguna yang menggunakan aplikasi WhatsApp akhir minggu lalu menemukan opsi Video Call didalam aplikasi ini. Pilihan untuk melakukan panggilan video itu muncul saat mereka akan melakukan panggilan suara dengan menekan tombol Call.

Sayangnya, fitur video call di WhatsApp tersebut nampaknya belum bisa digunakan. Saat opsi Video Call dipilih sebuah pesan muncul menyatakan jika panggilan tidak bisa dilakukan alias panggilan video belum tersedia saat ini.

Kemudian, di update WhatsApp versi beta berikutnya, fitur tersebut benar-benar dihilangkan. Sepertinya memang fitur Video Call di WhatsApp memang belum benar-benar matang untuk di gunakan.

Namun sisi positifnya, ada rencana besar WhatsApp untuk memanjakan penggunanya dengan fitur panggilan video mereka. Jika itu benar adanya, tentu kabar ini menjadi hal positif bagi pengguna WhatsApp diseluruh penjuru dunia. Seperti fitur panggilan suara yang sudah bisa dinikmati saat ini.

Seperti yang diketahui, tahun lalu WhatsApp menambahkan fitur panggilan suara didalam aplikasi mereka secara bertahap kepada pengguna mereka. Nampaknya hal yang sama juga akan mereka lakukan untuk fitur panggilan video ini. Kemungkinan besar mereka tidak akan secara langsung melakukan update, melainkan secara bertahap.

Lihat juga disini: Cara Membuat Tulisan Miring, Tebal dan Dicoret di WhatsApp.

Adanya fitur video call di WhatsApp tentu berdampak positif kepada pengguna mereka. Kemungkinan besar jumlah pengguna akan terus bertambah. Bukan tidak mungkin pengguna aplikasi berbasis video call lainnya bisa berpindah hati menggunakan aplikasi ini. Apalagi jika fitur ini nantinya di imbangi dengan kualitas yang maksimal. So, kita tunggu saja kehadirannya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Asyik! Sebentar Lagi Fitur Video Call Tersedia di WhatsApp,


Diterbitkan pada: Selasa, 17 Mei 2016
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Asyik! Sebentar Lagi Fitur Video Call Tersedia di WhatsApp".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright