HP Smartphone Terbaru

Inilah Fitur-Fitur Spesial dari Samsung Galaxy 7 Edge

Samsung telah meluncurkan Samsung Galaxy S7 Edge yang waktu rilisnya bersamaan dengan Samsung Galaxy 7 pada akhir bulan Februari 2016. Kira-kira apa saja yang menjadi perbedaan kedua produk terbaru dari Samsung ini ?

Pada dasarnya, tidak terlalu banyak perbedaan bila kita membandingkan Galaxy S7 dengan Galaxy S7 Edge. Namun bila dibanding dengan seri sebelumnya, Samsung Galaxy S6 Edge, kita akan bisa melihat beberapa perbedaan mencolok.

Ukuran layar, pada Samsung Galaxy S7 Edge, layar yang ada berukuran 5,5 Inci sedangkan pada seri sebelumnya hanya 5,1 Inci. Teknologi layar Super AMOLED sudah digunakan pada Galaxy S 7 Edge dengan Quad HD yang dengannya warna akan lebih tajam dan lebih hidup.

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge di Indonesia

Fitur dan kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge.

Baca: Mantab! Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge Pecahkan Rekor Pesanan.

Meskipun layarnya besar, Galaxy S7 Edge sebenarnya tetap nyaman digenggam. Alasannya adalah, ponsel pintar ini memiliki bagian yang melengkung di belakang dan terbalut kaca sehingga enak digenggam. Bodinya paling tipis dibandingkan dengan gadget lain di kelasnya.

Namun ada satu kelemahan dari bodi kaca melengkung yang ada pada Galaxy S 7 Edge yaitu fitur ini mudah sekali kotor sehingga Anda harus rajin membersihkannya.

Spesifikasi unggulan lainnya pada Samsung Galaxy S7 Edge yaitu kedap air dan debu. Ini artinya Aanda bisa menggunakan HP ini meskipun sedang ada di bawah guyuran hujan. Dengan hadirnya fitur ini, sudah dipastikan Sony Experia X mendapat pesaing karena selama ini produk Sony itu yang menonjolkan fitur kedap air dan debu.

Memori eksternal dengan MicroSD tetap hadir di Galaxy S7 EDGE padahal memori internalnya sendiri mencapa 32 GB. Artinya Anda bisa menambahkan memori lagi bila dirasa apa yang ada di ponsel Samsung ini kurang besar. Daya baterai 3600 mAh dan itu ukurannya lebih besar dari seri sebelumnya.

Untuk sistem operasi sendiri Android Marshmallow hadir pada ponsel dari Samsung ini. Sehingga Anda bisa mendapatkan fitur terbaru dari OS Android. Untuk kamera belakang, Samsung Galaxy 7 Edge menggunakan kamera 12 MP dan bagian depan tetap 5 MP.

Lalu bagaimana dengan performa dan daya tahan baterainya?. Samsung Galaxy S7 Edge di Indonesia ditenagai prosesor Exynos 8 Octa Core dengan pengolah grafis (GPU) Mali-T880 MP12. RAM yang terpasang sebesar 4GB. Dengan spesifikasi ini, tak perlu diragukan lagi performanya, baik urusan multitasking maupun saat menjalankan game-game berat sekalipun. Dari hasil benchmark, phablet ini berhasil mencapai angka 30 ribuan menggunakan 3DMark serta mencapai angka 5 ribuan untuk PC Mark.

Lebih jelas, lihat disini: spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge di Indonesia.

Sementara untuk daya tahan baterai, jelas meningkat dari pendahulunya, Galaxy S6 Edge. Baterai Samsung Galaxy S7 Edge memiliki kapasitas 3.600 mAh. Baterai ini mampu bertahan hingga 11 jam lebih.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Fitur-Fitur Spesial dari Samsung Galaxy 7 Edge,


Diterbitkan pada: Selasa, 24 Mei 2016
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Fitur-Fitur Spesial dari Samsung Galaxy 7 Edge".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright