Software App

Unduhan Line di Play Store Android Kini Setara dengan Instagram

Aplikasi chatting Line dikabarkan menembus 500 juta unduhan melalui Play Store Android. Ini artinya Line masuk ke dalam aplikasi yang telah di download 500 juta hingga 1 miliar. Yang termasuk dalam unduhan sebanyak itu adalah Instagram serta Skype.

Unduhan sebanyak itu dicapai Line hanya di kuartal kedua 2016. Line sendiri mengalami hal ini karena melakukan pembaharuan yaitu pada 26 Mei 2016.

Update yang telah dilakukan Line adalah hadirnya fitur tanda pagar untuk mention teman yang ada dalam network Line. Pengguna Line hanya perlu menambahkan tanda @ persis di depan nama akun yang akan di mention.

Aplikasi Android Terpopuler Line

Aplikasi Android Terpopuler Line.

Tapi bila dibandingkan dengan Aplikasi Instagram terkait dengan jumlah pengguna yang aktif di setiap bulannya, Line dikabarkan masih jauh tertinggal. Line sendiri hanya memiliki pengguna aktif sebanyak 218 juta sedangkan Instagram telah mencapai 400 juta. Data itu hanya terjadi di kuartal pertama pada tahun ini.

Menurut sebuah sumber yaitu Android Police, Line telah berhasil mendapatkan pengguna pada tahun 2015 sebanyak 700 juta orang. Jumlah itu masih kalah jauh dengan Chatting Platform yang menjadi pesaing Line yaitu WhatsApp dan juga Facebook.

Aplikasi WhatsApp berhasil mendapatkan pengguna sebesar 900 juta orang sedangkan Facebook 1 miliar pengguna. Untuk itu, Line telah menyiapkan beberapa strategi jitu agar bisa menyaingi kedua Platform tersebut. Salah satunya adalah melakukan ekspansi ke beberapa negara seperti Amerika dan Eropa. Mengingat Line saat ini baru populer di kawasan Asia.

CEO dari Line yaitu Takhesi Idezawa pada Line Conference yang diadakan Maret di Jepang mengungkapkan bahwa Line mempunyai satu ambisi untuk menjadi Smart Portal nomer wahid di dunia. Target ini ingin dicapai dalam lima tahun kedepan.

Maksud dari Smart portal sendiri adalah menjadikan Line sebagai Platform multi fungsi, tak hanya untuk chatting saja tapi juga hal lain.

Dengan kata lain, Line akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa memenuhi kebutuhan penggunanya seperti informasi berita terkini dan juga sistem pembayaran dengan fasilitas Line pay.

Lihat juga: Link Download dan Cara Instal Aplikasi Line.

Update terbaru selain yang telah disebutkan di atas untuk Line adalah hadirnya group video call yang memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan antar muka hingga mencapai 200 orang.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Unduhan Line di Play Store Android Kini Setara dengan Instagram,


Diterbitkan pada: Selasa, 31 Mei 2016
Rating : 4.50 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Unduhan Line di Play Store Android Kini Setara dengan Instagram".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: