HP Smartphone Terbaru

Xiaomi Masih Pimpin Penjualan Ponsel Cerdas di Cina

Xiaomi dikabarkan menjadi merek yang paling tinggi penjualan smartphone -nya di negara asalnya yaitu Cina. Penelitian ini sendiri dilakukan oleh sebuah lembaga yang bernama Sino. Ini artinya Xiaomi bisa tetap mempertahankan pangsa pasarnya seperti tahun lalu dimana perusahaan ini juga menjadi pemimpin .

Prosentase penjualan Xiaomi di pasar Tiongkok mencapai 26 persen,  yang terjadi di bulan lalu. Kemudian di posisi kedua ditempati oleh Huawei dengan prosentase penjualan sebesar 15,7 persen. Dan di posisi ketiga sendiri ada sebuah merek yang bernama LeTV. Pemain baru dipasar ponsel pintar ini berhasil meraih pangsa pasar sebesar 10,5 persen di Cina.

HP Xiaomi Terlaris Di Cina

HP Xiaomi Terlaris Di Cina. (miui)

Apple yang sempat berjaya di Cina kini mengalami penurunan pangsa pasar. Penurunan dari tahun ke tahun dikabarkan mencapai 26 persen. Dan 8,2 persen akhirnya menjadi pangsa pasar yang dimiliki Apple pada April lalu.

Cukup mengejutkan adalah pabrikan Samsung.  Di Tiongkok, pemimpin pasar ponsel pintar di dunia ini hanya mempunyai pangsa pasar yang kecil yaitu sebear 3,2 persen. Konyolnya, Samsung di Cina menjadi peringkat terbawah untuk penjualan ponsel pintar.

Banyaknya penduduk Cina yang merupakan terbesar di dunia tentu menjadi pasar ponsel pintar potensial untuk berbagai merek. Beberapa daerah yang masuk dalam penelitian yang dilakukan oleh Sino adalah Hongkong, Taiwan, Macau dan juga Tiongkok Besar. Merupakan daerah yang paling kohesif dan itulah alasan beberapa wilayah itu dijadikan objek penelitan Sino.

Sebenarnya menjadi hal yang amat wajar bila Xiaomi bisa menjadi pemimpin di pasar Tiongkok karena ponsel pintarnya sendiri menyasar pasar kelas menengah ke bawah. Belum lagi banyak varian produk yang terjangkau oleh masyarakat Cina yang memang amat besar jumlah penduduknya. Kebanggaan atas produk buatan sendiri juga bisa memunculkan tren meningkatnya penjualan Xiaomi. Dan bila berbicara tentang Samsung yang tak bagus penjualannya di Cina, mungkin di Korea, merek ponsel ini memimpin karena memang berasal dari negeri ginseng.

Lihat juga: Inilah Yang Terjadi Saat Xiaomi Mi 5 Di Siksa Secara Brutal.


Tentu saja tren pasar selalu berubah. Xiaomi yang kini memimpin bisa saja menjadi yang kedua atau yang ketiga bahkan lebih buruk. Persaingan di dunia ponsel pintar amat dinamis. Tak ada jaminan satu merek selalu memimpin diperingkat teratas penjulan ponsel pintar.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Xiaomi Masih Pimpin Penjualan Ponsel Cerdas di Cina,


Diterbitkan pada: Rabu, 8 Juni 2016
Rating : 4.22 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Xiaomi Masih Pimpin Penjualan Ponsel Cerdas di Cina".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright