Software dan Games Komputer

Cegah Malware Ransomware Cerber3,4 Dengan Smadav 2016 Terbaru 11.0.4

Jeripurba.com – Malware Ransomware seperti Cerber3 dan Cerber4 tentu menjadi momok tersendiri bagi pengguna komputer dan laptop terutama yang berbasis Windows. Tidak sedikit korbannya. Bahkan di Indonesia malware ini berkembang dengan pesatnya. Jika varian-varian sebelumnya penyebarannya melalui email, kini media usb flash disk menjadi pilihan si pembuat malware karena dinilai lebih efektif ketimbang email.

Cara kerja malware Cerber 3 dan Cerber 4 -pun di buat semakin canggih dari virus Locky dan Teslacrypt. Namun, varian-varian ini memiliki tujuan yang sama yaitu menyandera semua data-data yang ada di PC atau laptop korban. Malware ini akan meng-encrypt semua file dan data korban. Kemudian jika korban ingin file atau data tersebut bisa dibuka kembali, maka korban harus membayar sejumlah uang tebusan.

Kabar buruknya, belum ditemukan aplikasi atau software untuk membuka / mendekrip semua file dan data yang sudah terkena malware Ransomware seperti Cerber 3 dan Cerber 4. Jalan satu-satunya, korban harus mengunjungi website yang telah disediakan oleh si pembuat virus ini untuk membayar sejumlah uang tebusan dan memulihkannya kembali, demikian seperti yang dikutip dari viruslokal.com.

Adapun ciri-ciri PC atau laptop sudah terkena malware Ransomware Cerber 3 dan Cerber 4 adalah berubahnya tampilan gambar Wallpaper pada Desktop PC atau laptop korban seperti gambar dibawah ini:

Cara Menghapus Virus Cerber3 dan Cerber 4

Ciri-Ciri PC Terkena Malware Ransomware Ceber3.

Sementara file-file yang berhasil di encrypt oleh malware ini akan berekstensi .cerber3 atau .cerber4 dengan meninggalkan 3 file pesan yaitu @___README___@.html, @___README___@.txt, @___README___@.url atau # HELP DECRYPT #.html, # HELP DECRYPT #.txt, # HELP DECRYPT #.url seperti pada gambar dibawah:

Download AntiVirus Cerber3 dan Cerber 4

Ciri-Ciri PC Terinfeksi Malware Ransomware Ceber3.

Untuk itu, sebelum PC Anda terkena virus pemalak ini sebaiknya rajin untuk melakukan update database antivirus ke versi terbaru. Lakukan juga backup data penting secara rutin untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

 

Download Smadav 2016 Terbaru.

Versi terbaru Smadav 2016 ini, yaitu versi 11.0.4 di update pada 11 Oktober 2016, telah ditambahkan penambahan database 220 virus baru sehingga total pengenal virus sebanyak 17.808 variants dengan rincian 14.049 main database dan 3.759 virus variants.

Download Antivirus Smadav Terbaru 2016

Download Antivirus Smadav Terbaru 2016

Versi ini bisa mendeteksi keberadaan virus atau malware Cerber3 dan Cerber4 dan mencegahnya bersarang di PC atau laptop Anda. Namun, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, versi ini belum bisa memulihkan file yang telah di sandera atau di enkripsi oleh malware ini.

Peningkatan lain yang dilakukan oleh tim Smadav adalah penambahan fitur baru (USB Anti-Exe) yang berguna untuk memblokir program jahat atau software yang tidak dikenal di USB Flashdisk, perbaikan bug explorer serta startup yang kini lebih cepat dari versi sebelumnya.

Untuk men- download Smadav 2016 terbaru versi 11.0.4, silahkan kunjungi website resmi smadav melalui link ini.

Atau Anda bisa men- download antivirus lokal ini langsung melalui tautan ini atau disini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cegah Malware Ransomware Cerber3,4 Dengan Smadav 2016 Terbaru 11.0.4,


Diterbitkan pada: Jumat, 14 Oktober 2016
Rating : 4.76 / 5 dari 17 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cegah Malware Ransomware Cerber3,4 Dengan Smadav 2016 Terbaru 11.0.4".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: