MotoGP

Patah Tulang Selangka, Pedrosa Absen di MotoGP Jepang 2016

Jeripurba.com – Dani Pedrosa dipastikan absen membalap di MotoGP Motegi Jepang pada hari Minggu, 16 Oktober 2016 mendatang. Dia mengalami kecelakaan fatal. Peristiwa itu terjadi di menit akhir sesi latihan bebas kedua (FP2), hari ini, Jum’at, 14 Oktober 2016, siang.

Pebalap Spanyol itu terlempar dari motor Honda RC213V yang ditungganginya saat mencoba menaklukkan tikungan kesebelas sirkuit sekaligus markas kebesaran Honda, Twin Ring Motegi.

“Saya tiba-tiba terlempar dari motor lalu kehilangan kendali pada bagian belakang ketika memasuki tikungan ke-11. Tidak banyak yang bisa saya ungkapkan. Saat ini saya hanya fokus pada proses penyembuhan untuk bisa kembali membalap,” kata pembalap bertubuh mungil itu.

Dani Pedrosa Kecelakaan Absen di MotoGP Jepang 2016.

Dani Pedrosa Kecelakaan dan Absen di MotoGP Jepang 2016. (crash)

Meski mengalami kecelakaan tunggal yang fatal, terlihat Dani Pedrosa mampu bangkit dan berdiri dibantu oleh tim Marshall, kemudian langsung dibawa ke pusat medis. Setelah dilakukan pemeriksaan, tim Honda memutuskan untuk membawa Pedrosa ke Spanyol untuk mendapatkan perawatan intensif akibat cidera serius yang dialaminya.

“Pedrosa akan terbang kembali ke Spanyol malam ini,” cuit akun resmi Honda di Twitter.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan perawatan, dipastikan Pedrosa akan absen di MotoGP Jepang. Bahkan di seri selanjutnya yaitu GP Australia dan Malaysia. Pebalap Repsol Honda itu diprediksi bisa kembali membalap di seri terakhir MotoGP 2016 di Valencia pada 11-13 November 2016 mendatang.

Tidak tampilnya Pedrosa dikandang Honda, membuatnya merasa sangat kecewa dan sedih.

Berikut video beberapa pebalap yang mengalami kecelakaan saat FP2 di Sirkuit Motegi Jepang:

“Saya sangat sedih dengan apa yang terjadi, saya sudah tak sabar untuk balapan di kandang sendiri dan disini merupakan salah satu trek favorit saya,” ungkap Pedrosa melalui laman Crash hari ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Patah Tulang Selangka, Pedrosa Absen di MotoGP Jepang 2016,


Diterbitkan pada: Jumat, 14 Oktober 2016
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Patah Tulang Selangka, Pedrosa Absen di MotoGP Jepang 2016".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: