Software dan Games PC

Setelah 11 April 2017, Windows Vista Rentan Terhadap Malware dan Virus

Jeripurba.com – Kabar kurang baik bagi Anda pengguna Microsoft Windows Vista. Pasalnya, setelah 11 April 2017 sistem operasi penerus Windows XP itu tidak akan mendapat update keamanan baru. Termasuk juga perbaikan non keamanan serta dukungan atau bantuan online dari Microsoft.

Pertayaannya kemudian, apa yang terjadi jika Anda terus menggunakan Windows Vista?.
Jika Anda terus menggunakan Windows Vista setelah dukungan berakhir, komputer atau laptop Anda masih dapat digunakan seperti biasa. Tetapi kemungkinan besar menjadi lebih rentan terhadap risiko keamanan, serangan malware maupun virus. Selain itu, dukungan untuk Internet Explorer 9 juga dihentikan, itu artinya jika Anda terhubung ke Internet menggunakan browser ini, resiko terkena serangan virus atau malware semakin besar.

Windows Vista End of Extended Support

Windows Vista End of Extended Support. (Microsoft)

Beberapa pengembang hardware dan software juga terus melakukan update terhadap produk-produk mereka mengikuti perkembangan teknologi terkini. Bukan tidak mungkin suatu saat nanti, hardware dan software yang terus mereka buat dan perbaharui sudah tidak mendukung sistem operasi Windows Vista.

Windows Vista Upgrade.

Microsoft Windows Vista.


Untuk itu, bagi Anda pengguna setia Windows Vista disarankan untuk segera melakukan upgrade ke sistem operasi yang masih di dukung oleh Microsoft seperti Windows 7 ataupun OS terbaru mereka, Windows 10.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Setelah 11 April 2017, Windows Vista Rentan Terhadap Malware dan Virus,


Diterbitkan pada: Rabu, 15 Maret 2017
Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Setelah 11 April 2017, Windows Vista Rentan Terhadap Malware dan Virus".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright