HP Smartphone Terbaru

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus : Bocoran Spesifikasi dan Fitur Terbaru

Jeripurba.com – Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus segera diluncurkan. Namun belum ada info resmi seperti apa spesifikasi, fitur dan berapa banderol harga yang akan ditawarkan. Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017, Samsung hanya mengumumkan tanggal peluncuran Galaxy S8 dan S8 +. Rencananya kedua smartphone keren mereka itu akan diperkenalkan akhir bulan ini dan mulai di jual pada 21 April 2017.

Gambar Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Bocoran Penampakan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. (PhoneArena).

Sayangnya rencana itu sepertinya akan molor. Informasi terbaru menyebutkan jika Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus baru akan dilepas kepasaran pada 27 April 2017. Pun demikian, semakin dekat tanggal jadwal peluncurannya, semakin banyak beredar info mengenai fitur, spesifikasi Samsung Galaxy S8, termasuk juga bocoran foto-foto penampakannya.

Bocoran spesifikasi Galaxy S8 terbaru datang dari seorang analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Kuo dikenal sering mengungkap informasi mengenai bocoran smartphone-smartphone terbaru yang akan dirilis. Umumnya, bocoran dari Kuo mendekati akurat.

Melalui laman 9to5Google, disebutkan jika layar Samsung Galaxy S8 dibuat lebih besar dari pendahulunya. Kedua sisinya didesain melengkung seperti halnya Galaxy Edge. Layar Samsung Galaxy S8 berukuran 5,8 inci. Sedangkan Galaxy S8 Plus berukuran 6,2 inci. Resolusi layar ini meningkat menjadi 2.960 x 2.400 piksel (WQHD+). Walau di desain lebih besar dengan bezel tipis dan sudut yang melingkar, kedua smartphone Samsung terbaru ini masih tetap nyaman untuk dipegang dan tidak terlalu besar dengan smartphone pendahulunya.

Samsung Galaxy S8 Warna Emas Gold

Samsung Galaxy S8 warna emas (gold). (PhoneArena)

Menariknya, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus akan hadir dengan 7 pilihan warna yaitu Galaxy S8 warna hitam (black), blue, orchid, matte black, silver, pink dan Samsung Galaxy S8 warna emas (gold). Warna terakhir yaitu gold yang sudah banyak beredar di internet.

Pada menu lock screen gambar bocoran Galaxy S8 diatas, terlihat beberapak aplikasi seperti Calls dan navigasi bar. Dapat dilihat juga jika smartphone ini tidak menggunakan tombol fisik (tombol home), itu berarti Galaxy S8 dan S8 Plus berbeda dengan generasi pendahulunya, Samsung Galaxy S7.

Selain memberikan bocoran mengenai desai dan tampilan Samsung Galaxy S8, Kuo juga menyebut beberapa bocoran spesifikasinya, diantaranya:

Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 dikabarkan memiliki dua versi. Untuk versi yang dijual di  Amerika, China dan Jepang akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Sedangkan Galaxy S8 yang dijual di wilayah Asia lainnya dan Eropa akan menggunakan chipset Exynos 8895.

Di China dan Tiongkok, dikabarkan spesifikasi Galaxy S8 dan S8 Plus disematkan RAM dengan kapasitas 6 GB. Sementara di negara lain hanya berkapasitas 4 GB saja.

Untuk kamera, kabarnya Samsung tidak lagi mengusung teknologi dual camera setup pada kamera utama Galaxy S8 dan S8 Plus. Resolusinya juga masih 12 mega piksel. Hanya saja pada bagian depan, kamera selfie mengalami peningkatan menjadi 8 mega piksel.

Disebutkan jika fitur USB Type-C 3.1 akan mengantikan fitur micro USB.

Fitur menarik yang menjadi bocoran berikutnya adalah fitur PC Mode. Fitur ini memungkinkan Galaxy S8 bisa digunakan layaknya sebuah mini PC, dapat dihubungkan ke monitor atau layar televisi yang tekah mendukung. Tentu saja dibutuhkan sebuah dock khusus untuk bisa menggunakannya.

Dari tampilan dan desain, Tombol Home tidak akan dijumpai lagi. Namun layarnya sudah menggunakan layar OLED melengkung.

Bagian depan Galaxy S8 disematkan sensor canggih seperti sensor pengenal iris mata, sensor kamera, penerima, ambient light, proximity dan IR-LED transmitter. Sementara di bagian belakang disematkan sensor detak jantung dan pemindai sidik jari.

Warna silver, gold, bright black, matte black, orchid, blue dan pink disebut menjadi pilihan warna Samsung Galaxy S8 yang akan tersedia. Namun belum bisa dipastikan di negara mana saja warna-warna tersebut akan tersedia.

Gambar Samsung Galaxy S8

Bocoran Gambar Samsung Galaxy S8. (cnet)

Lihat juga
Harga dan Spesifikasi BlackBerry Aurora.
Diprediksi Samsung Galaxy S8 dan S8+ akan mulai dijual pada 28 April 2017 mendatang, setelah sebelumnya disebut pada 21 April 2017. Belum ada info bocoran mengenai berapa harga Samsung Galaxy S8 maupun harga Galaxy S8 Plus. Namun pastinya, kedua smartphone ini akan dibanderol cukup mahal mengingat spesifikasi dan fitur yang disematkan ditujukan untuk pasar ponsel high-end.

 

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus : Bocoran Spesifikasi dan Fitur Terbaru,


Diterbitkan pada: Sabtu, 18 Maret 2017
Rating : 4.45 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus : Bocoran Spesifikasi dan Fitur Terbaru".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright