HP Smartphone Terbaru

Mana yang Lebih Cepat, Galaxy S7 Snapdragon atau Galaxy S7 Exynos?

Rumor menyebutkan jika smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 akan hadir dengan dua tipe yaitu, Samsung Galaxy S7 dengan prosesor Exynos buatan mereka sendiri dan dengan prosesor Snapdragon buatan Qualcomm. Nah, manakah yang lebih cepat diantara keduanya?.

Dari keluarga Snapdragon, Galaxy S7 dikabarkan akan dijejali dengan generasi terbaru prosesor buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 820. Serupa dengan Qualcomm, tipe lain akan dijejali dengan prosesor terbaru Exynos 8890. Meski berbeda produsen, namun dua chip prosesor ini menawarkan kinerja tinggi karena memang diperuntukkan untuk smartphone kelas atas.

Samsung Galaxy S7 Exynos VS Samsung Galaxy S7 Snapdragon

Samsung Galaxy S7 Exynos VS Samsung Galaxy S7 Snapdragon.

Untuk melihat seberapa tangguh kedua prosesor Samsung Galaxy S7 ini, situs pengujian (benchmark) Geekbench melakukan pengujian dengan menggunakan aplikasi Geekbench 3. Hasil dari benchmark tersebut telah mereka publikasikan dilaman situs milik mereka. Berikut hasilnya:

Hasil Pengujian Geekbench 3 Samsung Galaxy S7

Hasil Pengujian Geekbench 3 Samsung Galaxy S7.

Dari pengujian single core, terlihat jika Samsung Galaxy S7 yang menggunakan prosesor Snapdragon 820 lebih unggul dengan skor 2282. Sedangkan Galaxy S7 dengan prosesor Exynos hanya menorehkan skor 1873.

Namun dalam pengujian multi core, Galaxy S7 Snapdragon hanya meraih skor 4976 dan harus mengakui keunggulan Galaxy S7 Exynos yang mampu meraih skor 5946.

Lihat juga disini: Resmi, Samsung Juga Akan Merilis Galaxy S7 Edge.


Dari hasil benchmark tersebut terlihat juga jika Galaxy S7 dengan prosesor Snapdragon menggunakan nomor kode SM-G930A. Sedangkan tipe Exynos tertera sebagai Samsung Galaxy S7 SM-G930WB. Keduanya sama-sama menggunakan RAM 3 GB. Hasil pengujian tersebut memperlihatkan kelebihan dan kekurangan masing-masing prosesor. Namun yang pasti, skor tersebut jauh melampaui skor Samsung Galaxy S6 generasi sebelumnya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Mana yang Lebih Cepat, Galaxy S7 Snapdragon atau Galaxy S7 Exynos?,


Diterbitkan pada: Jumat, 5 Februari 2016
Rating : 4.30 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Mana yang Lebih Cepat, Galaxy S7 Snapdragon atau Galaxy S7 Exynos?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright