MotoGP

Kabar Terkini Rossi Pasca Kecelakaan MotoCross

Jeripurba.com – Seperti pepatah “sudah jatuh tertimpa tangga”, begitu gambaran yang dialami Rossi saat ini. Usai gagal menyelesaikan race di MotoGP Prancis Minggu lalu ( 21 Mei 2017) akibat terjatuh di tikungan, pebalap Movistar Yamaha ini mengalami kecelakaan motocross. Bagaimana itu bisa terjadi?

Setelah balapan di Le Mans, Prancis yang berakhir dengan gagalnya meraih poin penuh, Rossi menghabiskan waktu dengan berlatih di arena motocross, Cross Club Cavallara, Mondavio, Italia, Kamis (25 Mei 2017). Seperti yang diketahui, selain dunia MotoGP yang membesarkan namanya, motocross merupakan kegemaran pebalap berusia 38 tahun ini.

Namun sialnya, dia mengalami kecelakaan. Akibat kecelakaan itu, Rossi langsung dilarikan kerumah sakit terdekat. Saat itu rumor berhembus dengan kencangnya dan menyebut jika Rossi mengalami kecelakaan serius. Bahkan ada kabar jika dia mengalami patah tulang.

Namun, Tim Yamaha langsung mengklarifikasi jika berita itu tidaklah benar. Dari hasil diagnosa dokter, The Doctor hanya mengalami trauma ringan padatoraks dan abdomen.

Tentu saja, kecelakaan yang menimpa Rossi menimbulkan kecemasan terutama bagi penggemarnya, apakah Rossi nanti bisa tampil di seri keenam di MotoGP Italia?.

Lihat juga: klasemen sementara MotoGP 2017.

Kabar Terkini Valentino Rossi.
Akibat trauma padatoraks dan abdomen, Rossi mengalami batuk disertai rasa nyeri. Hingga hari ini, Rabu (31 Mei 2017), Rossi masih menjalani proses pemulihan di rumahnya. Namun dia sudah bisa tertawa walau masih menahan rasa sakit.

Kondisi Rossi Saat Di Rumah Sakit Pasca Kecelakaan MotoCross

Kondisi Rossi Saat Di Rumah Sakit Pasca Kecelakaan MotoCross.

Melihat kondisinya yang terus membaik, dipastikan Rossi akan turun di Sirkuit Mugello, Italia. Namun, belum bisa dipastikan apakan kondisi fisiknya bisa prima saat menunggangi Yamaha YZF-M1 di sirkuit tanah kelahirannya nanti. Rossi hanya diperkenankan melakukan latihan ringan ungkap Guido Meda, wartawan Sky Italia.

“Rossi mengalami sakit dibagian otot perutnya. Ia hanya boleh melakukan latihan ringan dan harus menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Kamis 1 Juni 2017. Untuk memastikan apakah ia akan turun adalah batas kemampuannya untuk menahan rasa sakit. Kami akan melihat dia mengalami rasa sakit atau tidak saat melakukan sesi latihan bebas pada Jumat pagi” kata Guido Meda. Lihat: jadwal motogp.

Karena itulah, tim akan terus mengamati kondisi Rossi hingga sesi latihan bebas pertama MotoGP Italia yang rencananya akan berlangsung pada hari Jum’at, 2 Juni 2017.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Kabar Terkini Rossi Pasca Kecelakaan MotoCross,


Diterbitkan pada: Rabu, 31 Mei 2017
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright