MotoGP

Incar Kemenangan Di MotoGP Italia 2017, Vinales Akan Tiru Gaya Balap Lorenzo

Jeripurba.com – Maverick Vinales bertekad meraih kemenangan di MotoGP Italia 2017 dan mempertahankan posisi puncak klasemen MotoGP 2017. Top Gun, demikian julukan Vinales, ingin terus menjaga tren positif seperti pertarungan dramatis yang terjadi di GP Prancis dua pekan lalu.

Sampai seri kelima MotoGP Prancis, Vinales telah meraih 3 kemenangan dan telah mengumpulkan 85 poin. Kemenangan-kemenangan yang diraihnya itu membuatnya menatap GP Italia dengan positif dan penuh optimisme.

Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo MotoGP Italia 2017

Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo.

“Usai balapan di Le Mans, Prancis, saya senang dan sangat bahagia karena tim kami bekerja dengan sangat luar biasa. Saya yakin tren ini akan berlanjut kedepannya,” ungkap Vinales melalui laman crash.

“Motor kami bagus dan sangat cocok di Sirkuit Mugello, Italia, dengan pegangan yang sangat bagus. Jadi, kami harus memanfaatkannya semaksimal mungkin. Apalagi pertandingan semakin kompetitif. Sangat penting untuk meraih kemenangan di Mugello karena pertadingan ini sangat menentukan bagi saya,” kata Vinales.

“Saya mengincar kemenangan disini, mengapa tidak?. Karenanya, saya akan terus berjuang, melakukan yang terbaik di MotoGP dan menekan semaksimal mungkin seperti biasanya,” sambung Vinales penuh percaya diri.

Namun begitu, sejak turun di kelas utama MotoGP, Vinales belum pernah merasakan manisnya naik podium pertama di Sirkuit Mugello. Bahkan dalam dua musim terakhir dia hanya mampu finis diurutan ketujuh dan keenam saat masih membela tim Suzuki Ecstar. Terakhir kali Vinales meraih kemenangan pada musim 2012 dikelas Moto3.

Untuk meraih kemenangan penuh di MotoGP Italia 2017, semua upaya akan dilakukannya, termasuk juga meniru gaya membalap pebalap Ducati, Jorge Lorenzo. Buka tanpa alasan, selain Valentino Rossi, Jorge Lorenzo disebut sebagai spesialisasi sirkuit Mugello.

Performa Lorenzo di kelas MotoGP bersama Yamaha memang tidak diragukan lagi. Disini, Lorenzo pernah menjadi juara sebanyak 5 kali, yaitu pada musim 2011, 2012, 2013, 2015 dan musim 2016 lalu.

Jadi bukan tanpa alasan jika Vinales ingin meniru gaya balapan pebalap yang kini hijrah ke Ducati tersebut. Melalui laman crash yang dimuat baru-baru ini, Vinales mengungkapkan alasannya itu.

“Khusus di Sirkuit Mugello, Saya harus meniru gaya balapan Jorge, karena dia sangat cepat. Saya sudah melihat semua balapan (di Italia) dan dia selalu di depan. Kami memiliki data bagus mengenainya. Kami harus belajar dari itu dan mencoba settingan terbaik untuk motor,” tutur Vinales.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Incar Kemenangan Di MotoGP Italia 2017, Vinales Akan Tiru Gaya Balap Lorenzo,


Diterbitkan pada: Sabtu, 3 Juni 2017
Rating : 4.33 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Incar Kemenangan Di MotoGP Italia 2017, Vinales Akan Tiru Gaya Balap Lorenzo".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright