Otomotif

Gara-Gara Masuk Lubang, Superbike Kawasaki ZX10R Hancur Terbelah Dua Seperti Ini

Jeripurba.com – Apa jadinya jika motor super sport yang sering digunakan dalam ajang balap superbike seperti Kawasaki Ninja ZX10R ngebut dijalanan lalu masuk kelubang?. Insiden maut ini terjadi kemarin, 5 Juni 2017 di Bangalore, India.

Akibatnya, Kawasaki ZX10R hancur terbelah menjadi dua bagian. Saksi yang melihat kejadian itu mengungkapkan pengendara motor super cepat ini bermaksud mendahului kendaraan lain yang ada didepannya. Namun pengemudi Kawasaki ZX10R tersebut tidak menyadari jika ada lubang dijalan.

Gambar Kecelakaan Motor Kawasaki Ninja ZX10R

Gambar Kecelakaan Motor Kawasaki Ninja ZX10R. (Amogh)

Dalam kecepatan tinggi, dia melakukan pengereman mendadak untuk menghindari lubang. Namun aksi pengeremannya gagal dan dia kehilangan keseimbangan. Akhirnya Kawasaki Ninja ZX10R itu terpental ke tepi jalan. Akibat kerasnya benturan, motorpun terbelah menjadi dua bagian seperti tampak pada gambar berikut.

Kecelakaan Maut Motor Kawasaki Ninja ZX10R

Gambar Kecelakaan Maut Motor Kawasaki Ninja ZX10R

Kecelakaan Motor Kawasaki Ninja ZX10R

Dari gambar diatas, terlihat begitu keras benturan terjadi. Hampir semua bagian motor super sport itu mengalami kerusakan, termasuk bagian swingarm.

Lihat juga: Gambar-gambar Kawasaki Ninja H2.

Meski terbelah menjadi dua bagian, ajaibnya pengemudi Kawasaki ZX10R dilaporkan selamat karena dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan yang baik, demikian seperti yang ditulis oleh laman drivespark.

Pun demikian, pengendara nahas itu harus banyak mengeluarkan biaya untuk merestorasi motor super cepat miliknya itu untuk mengembalikannya kebentuk asal.

Kecelakaan Kawasaki Ninja ZX10R ini setidaknya menjadi pengingat betapa berbahayanya berkendara dalam kecepatan tinggi didalam kota sekalipun telah menggunakan perlengkapan keselamatan. Jangan sampai motor bertenaga besar menjadi mesin pembunuh bagi orang lain dan pengendaranya sendiri.

Sebagai informasi, Kawasaki ZX10R merupakan motor andalan Kawasaki dikelas super sport. Motor ini digunakan pada ajang balap super bike dan pernah meraih Best Superbike pada tahun 2004 dan 2005 oleh majalah Cycle World Magazine.

Gambar Kawasaki Ninja ZX10R 2017

Gambar Kawasaki Ninja ZX10R 2017.

Lihat: harga Kawasaki Ninja RR Mono.

Mesin Kawasaki ZX10R merupakan mesin empat silinder segaris berkapasitas 998 cc. Mesin ini menggunakan teknologi DOHC 16 katup dengan kompresi pembakaran 13.0:1. Power yang dikeluarkannya mencapai 200 PS pada 13.000 rpm dengan torsi hingga 112 Nm di putaran 11.500 rpm. Lalu berapa harganya?. Saat ini harga Kawasaki Ninja ZX10R standar dijual dikisaran Rp 300 jutaan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Gara-Gara Masuk Lubang, Superbike Kawasaki ZX10R Hancur Terbelah Dua Seperti Ini,


Diterbitkan pada: Rabu, 7 Juni 2017
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Gara-Gara Masuk Lubang, Superbike Kawasaki ZX10R Hancur Terbelah Dua Seperti Ini".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright