MotoGP

Thailand Jadi Tuan Rumah MotoGP 2018, Rossi: Sirkuitnya Membosankan

Jeripurba.com – Sirkuit Internasional Buriram, Thailand, akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP 2018. Hal itu dipastikan setelah The Sports Authority of Thailand (SAT) sebagai panitia penyelenggara MotoGP Thailand menggelar pertemuan dengan promotor MotoGP, Dorna, di Roma, Italia akhir pekan lalu seperti yang diberitakan oleh laman Bangkok Post, Selasa (6/6/2017).

Namun sayangnya, Valentino Rossi tidak terlalu senang jika Sirkuit tersebut masuk dalam kalender MotoGP 2018. Menurutnya, Sirkuit Internasional Buriram, Thailand sangat membosankan dan tidak menarik karena terlalu banyak trek lurusnya. Letaknya juga kurang strategis.

Valentino Rossi Kurang Antusias Thailand Masuk Dalam Kalender MotoGP 2018

Valentino Rossi Kurang Antusias Thailand Masuk Dalam Kalender MotoGP 2018. (crash)

Lokasi di Buriram sekitar 250 mil di sebelah utara ibukota Bangkok. Itu berarti butuh perjalanan sekitar lima jam kesana dari Kota. Tentu saja menurut Rossi itu akan merepotkan terutama bagi fans MotoGP untuk pergi kesana.

“Saya berada di Thailand untuk Yamaha dua tahun lalu dan lintasannya tidak menarik. Ini sangat membosankan, tidak banyak sudutnya, hanya lurus panjang. Saya pikir itu bukan tempat terbaik untuk pergi,” ungkap Rossi, dikutip dari laman dari Crash, Jumat (9/6/2017).

The Doctor juga mengungkapkan jika lintasan di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand, masih belum bisa dikatakan layak.

Baca juga: Sirkuit Buriram Thailand Masuk Agenda Jadwal MotoGP 2018 Salip Indonesia.

“Dan juga di mana jalurnya, sangat buruk, ini jauh dari segalanya. Jadi saya tidak begitu senang pergi ke Thailand, intinya, di jalur itu. Tapi kalau kita harus pergi, kita akan pergi,” tambahnya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Thailand Jadi Tuan Rumah MotoGP 2018, Rossi: Sirkuitnya Membosankan,


Diterbitkan pada: Jumat, 9 Juni 2017
Rating : 4.44 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Thailand Jadi Tuan Rumah MotoGP 2018, Rossi: Sirkuitnya Membosankan".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright