MotoGP

Usai Duel Maut Di Lap Terakhir MotoGP Austria 2017, Dovi: Kami Baik-Baik Saja

Jeripurba.com – Dua lap terakhir balapan MotoGP Austria pekan lalu (13-08-2017) menjadi tontonan yang sangat menarik sekaligus sangat menegangkan. Duel maut terjadi antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso untuk memperebutkan podium pertama.

Start dari posisi terdepan setelah meraih pole di sesi kualifikasi, Marquez langsung mendapat tekanan dari duo pebalap Ducati. Keduanya adalah Lorenzo dan Dovizioso. Namun, Lorenzo tidak banyak memberikan perlawanan di GP Austria usai di overtake Marquez. Justru perlawanan sengit datang dari Dovi.

Marquez VS Dovizioso di MotoGP Austria 2017

Duel Maut Marquez VS Dovizioso di MotoGP Austria 2017.

Jelang lap-lap akhir, kedua pebalap ini silih berganti memimpin jalannya balapan. Puncaknya, diputaran akhir Dovi sukses memimpin sementara Marquez berada di posisi kedua.

Marquez dengan karakter petarung yang agresif terus berusaha melewati Dovi. Puncaknya di tikungan akhir jelang garis finish, Marquez melakukan manuver yang sangat memaksa dan berbahaya. Pebalap Repsol Honda itu mengambil dari sisi dalam, resiko terbesarnya keduanya bisa sama-sama tergelincir.

Untungnya Marquez bisa mengontrol baik ban motor MotoGP yang sudah hampir habis meski harus banyak melebar. Sedangkan Dovi mencoba bertahan dan sabar atas aksi Marquez yang sudah diduganya itu. Kesabaran Dovi membuahkan hasil. Saat Marquez melebar dan berjibaku mengontrol laju motornya, Dovi langsung masuk dan bisa kembali memimpin dan menyentuh garis finish lebih dulu.

Namun sebelum menyentuh garis finish, Dovi sempat mengangkat tangan kirinya. Aksi spontan itu merupakan luapan kekesalan atas manuver berbahaya Marquez.

Usai balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, banyak yang memprediksi jika perseteruan keduanya akan berlanjut. Tetapi untungnya prediksi itu keliru.

Video Duel Maut Marquez VS Dovizioso di MotoGP Austria 2017.

Dalam sebuah wawancara Dovi memang menyatakan cukup kesal dengan manuver di tikungan akhir MotoGP Austria. Namun, menurutnya itu wajar terjadi dalam dunia balapan MotoGP. Apalagi karakter seorang Marquez yang dikenalnya agresif. Setelah itu tidak ada masalah. Hubungannya dengan marquez pasca duel maut tersebut baik-baik saja.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Usai Duel Maut Di Lap Terakhir MotoGP Austria 2017, Dovi: Kami Baik-Baik Saja,


Diterbitkan pada: Kamis, 17 Agustus 2017
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright