MotoGP

Rossi dan Tim Yamaha Movistar Ungkap Kekecewaan Mereka Pasca MotoGP Inggris Dibatalkan

Race MotoGP seri ke-12 di Sirkuit Silverstone Inggris harus dibatalkan lantaran cuaca yang tak bersahabat. Race yang dijadwalkan pada Minggu, 26 Agustus 2018 pukul 19.00 WIB itu beberapa kali harus di tunda karena di guyur hujan. Hujan disertai hembusan angin yang cukup kencang itu menyebabkan lintasan basah bahkan dibeberapa bagian sektor lintasan tergenang air cukup dalam.

Tidak hanya menunggu redanya hujan, manajemen MotoGP bahkan sudah mengerahkan satu buah mobil khusus untuk mengurangi genangan air. Namun karena hujan tak kunjung berhenti dan di khawatirkan membahayakan pebalap, akhirnya dari beberapa kali rapat digelar, Dorna Sport dan FIM mengumumkan jika race MotoGP Inggris dibatalkan.

Dibatalkannya balapan seri ke-12 MotoGP Inggris membuat beberapa pebalap dan tim merasa kecewa. Tak terkecuali pebalap senior Valentino Rossi.

Rossi dan Vinales Movistar Yamaha 2018

Rossi dan Vinales – Movistar Yamaha 2018.

Rossi dan tim Yamaha Movistar mengungkap kekecewaan mereka.

“Kami semua kecewa, namum kami menghormati dan setuju dengan keputusan ini. Kami berharap untuk cuaca yang bagus di seri berikutnya di Sirkuit Misano,” tutur Meregalli.

Senada dengan Meregalli, Rossi juga mengungkapkan sedikit kekecewannya karena tak jadi menggeber Yamaha YZR-M1 di lintasan Silverstone Inggris.

“Sayang kami tak bisa balapan kemarin. Memang kondisi trek tak aman. Saya setuju dengan keputusan tersebut. Tentu saja saya sangat sedih dengan fans setia yang sabar menunggu di trek dan menonton di rumah. Saya berpikir untuk balapan ke depan di Misano yang merupakan rumah saya,” Ungkap pebalap Italia itu.

Akibat dibatalkannya MotoGP Inggris, perolehan poin para pebalap tidak mengalami perubahan. Marc Marquez masih kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan perolehan 201 poin di ikuti Valentino Rossi dengan 142 poin.

Lihat disini : Perolehan Poin dan Klasemen MotoGP 2018.

Selanjutnya, gelaran MotoGP 2018 akan digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino pada Minggu, 09 September 2018 pukul 19.00 WIB.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Rossi dan Tim Yamaha Movistar Ungkap Kekecewaan Mereka Pasca MotoGP Inggris Dibatalkan,


Diterbitkan pada: Selasa, 28 Agustus 2018
Rating : 4.38 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright