MotoGP

Begini Jadinya Jika Pembalap Profesional MotoGP Balapan Pakai Motor Mini

Kocak habis, begitulah kira-kira jika kamu melihat tayangan video para pembalap MotoGP balapan menggunakan motor mini. Aksi ini dilakukan jelang MotoGP Jepang yang akan berlangsung pekan ini (Minggu, 21 Oktober 2018).

Balapan yang disebut sebagai ajang GP Mini ini di ikuti oleh 8 pembalap MotoGP profesional yaitu Xavier Simeon (Avintia Ducati), Aleix Espargaro (Aprilia Gresini), Thomas Luthi (Marc VDS Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar), Bradley Smith (KTM), dan Jack Miller (Pramac Ducati), Hafizh Syahrin (Yamaha Tech 3) dan Alvaro Bautista (Angel Nieto).

Ajang MotoGP Mini Jelang GP Jepang 2018

Ajang MotoGP Mini Jelang GP Jepang 2018.

Kedelapan pembalap MotoGP ini mengenakan atribut lengkap layaknya balapan di MotoGP yang sesungguhnya. Menggunakan helm, wearpack dan sepatu balap.

Mereka tampak antusias dan serius, meski terlihat beberapa diantaranya mengalami kesulitan mengendarai motor mini. Peraturan balapan juga mengadopsi MotoGP. Dimana sebelumnya dilakukan penentuan posisi start.

Mengisi pole position adalah Simeone, kemudian diposisi kedua Aleix Espargaro dan posisi ketiga ditempati oleh Thomas Luthi.

Sepanjang balapan, salip-menyalip tak terhindarkan diantara mereka. Konyol dan mengundang senyum tentunya. Namun pada akhirnya, Bautista berhasil menjadi juara di MotoGP Mini ini di ikuti oleh Hafizh Syahrin di posisi kedua dan Jack Miller di posisi ketiga.

Berikut video aksi kocak mereka:

Jadwal MotoGP Jepang sendiri akan dimulai dari sesi latihan bebas pada hari Jum’at (19 Oktober 2018) dan race pada hari Minggu siang.

Begini Jadinya Jika Pembalap Profesional MotoGP Balapan Pakai Motor Mini,


Diterbitkan pada: Kamis, 18 Oktober 2018
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Begini Jadinya Jika Pembalap Profesional MotoGP Balapan Pakai Motor Mini".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright