MotoGP

Duel Sengit Juara Dunia MotoGP 2019 Pasti Terjadi Jika Lorenzo Start Bagus

Perebutan juara dunia MotoGP 2019 dipastikan semakin seru. Jorge Lorenzo diprediksi akan bersaing di klasemen atas MotoGP musim ini bersama nama-nama seperti Valentino Rossi, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Namun untuk bisa menembus klasemen atas MotoGP 2019, Lorenzo harus start bagus mulai dari seri perdana di Qatar nanti.

Dampaknya tak hanya di klasemen, persaingan internal pastinya akan terjadi antara dirinya dengan Marc Marquez. Seperti yang diketahui, Lorenzo kini mejadi pembalap Repsol Honda menemani Marquez.

Duet anyar Repsol Honda tersebut terus menjadi perbincangan dalam beberapa bulan terakhir.

Duel Lorenzo VS Marquez di MotoGP 2019

Duel Lorenzo VS Marquez di MotoGP 2019.

Sebab, Jorge Lorenzo punya sejarah yang buruk terkait rekan setim. Ia nyaris selalu bermasalah dengan rekan setimnya selama berkarier di MotoGP, mulai dari Valentino Rossi di Yamaha hingga Andrea Dovizioso di Ducati.

Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, memprediksi jika Lorenzo sudah dari awal tancap gas, bakal membuat persaingannya dengan Marquez terjadi.

Menurutnya, pertarungan keduanya merupakan hal yang biasa terjadi di dunia balap motor. Potensi gesekan antara dua juara dunia MotoGP itu akan tergantung sepenuhnya pada start Lorenzo bersama Repsol Honda. Jika juara dunia MotoGP 2015 itu punya start bagus, maka duel sengit tidak terhindarkan.

“Jika Lorenzo melakukan yang dia bisa, maka akan terjadi pertarungan yang hebat. Meski Marquez mengenal Honda dengan baik, terkadang dia bisa sangat kuat hingga kelewat batas. Semua tergantung bagaimana start Jorge Lorenzo,” ujar Giacomo Agostini, mengutip dariSpeedweek, Jumat (1/2/2019).

“Jika dia mengulangi start lambat di Ducati, mereka akan menyukai satu sama lain. Jika Lorenzo punya start yang bagus, maka akan terjadi duel sengit,” imbuh pria asal Brescia, Italia, tersebut.

Saat ini Lorenzo dan Marquez tengah fokus untuk memulihkan cedera masing-masing.

Lorenzo yang mengalami cidera lebih buruk dari Marquez, bertekad dan sebisa mungkin mengikuti tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret 2019.

Lihat juga: Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2019.

Sedangkan Marquez yang mengalami cidera bahu yang didapatnya pada musim lalu sedikit lebih baik. Ia berencana mengikuti tes pramusim di Sepang, Malaysia. Via: 0kezone.

Duel Sengit Juara Dunia MotoGP 2019 Pasti Terjadi Jika Lorenzo Start Bagus,


Diterbitkan pada: Sabtu, 2 Februari 2019
Rating : 4 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Duel Sengit Juara Dunia MotoGP 2019 Pasti Terjadi Jika Lorenzo Start Bagus".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright