Lowongan Kerja

Pendaftaran PPPK 2019 di sscasn.go.id Dibuka, Ini Link Registrasi dan Login

Pendaftaran PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) atau P3K dibuka hari ini, 8 Februari 2019. Berbeda dengan CPNS, link registrasi dan login PPPK di sscasn.bkn.go.id bukan di sscn.bkn.go.id.

Saat ini website pendaftaran PPPK 2019 di sscasn.bkn.go.id belum dibuka. Rencananya, website baru bisa di akses pada pukul 16:00 WIB petang nanti.

Setelah dibuka, peserta bisa melakukan pendaftaran dan registrasi di sscasn.bkn.go.id, mulai petang ini hingga 23 Februari 2019. Apabila berhasil, peserta bisa login dan mengisi data yang diperlukan.

Pendaftaran PPPK 2019 di sscasn.go.id

Pendaftaran PPPK 2019 di sscasn.go.id dibuka hari ini.

“Website (sscasn.bkn.go.id) dapat diakses secara serentak pada Jumat, 8 Febuari pukul 16.00 WIB,” kata Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan dalam keterangan tertulis ke K0mpas, Kamis (7/2/2019).

Rekrutmen PPPK atau P3K 2019 sendiri dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dilakukan Februari 2019 dan diprioritaskan bagi eks Tenaga Honorer K2 (THK 2) di tiga bidang.

Tiga bidang tersebut adalah tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian.

Sementara tahap kedua, rekrutmen PPPK atau P3K digelar Mei 2019 untuk formasi umum.

Untuk pelaksanaan PPPK atau P3K 2019 tahap I dilakukan setelah masing-masing instansi selesai melakukan perhitungan kebutuhan dan menyampaikannya kepada Kemen-PAN-RB dan BKN.

Pengadaan PPPK atau P3K untuk mengisi JPT utama dan JPT madya tertentu yang lowong dilakukan sesuai ketentuan mengenai tata cara pengisian JPT dalam peraturan perundang-undangan dan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ridwan melanjutkan, rekrutmen P3K tahap I ini dibuka untuk peserta tertentu. Seperti diketahui, rekrutmen pegawai kontrak pemerintah tahap I akan dibuka untuk formasi tenaga harian lepas/THL penyuluh, penyuluh pertanian, dosen perguruan tinggi negeri baru, serta eks tenaga honorer kategori II untuk jabatan guru dan tenaga kesehatan yang ada dalam database BKN tahun 2013 dan dinyatakan memenuhi persyaratan peraturan perundang-undangan.

Dengan akan adanya seleksi PPPK atau P3K, BKN meminta para pelamar hanya mempercayai portal resmi masing-masing instansi dengan domain go.id serta media sosial mereka. BKN juga menyarankan, para pelamar dapat mengikuti akun media sosial BKN.

Selain itu, BKN juga meminta para pelamar untuk tidak percaya dengan informasi yang disebarkan oleh pihak/oknum yang bertanggung jawab. Pasalnya, tidak ada pihak atau lembaga yang bisa membantu meluluskan para pelamar.

Pastikan peserta melakukan registrasi melalui website resmi pendaftaran PPPK 2019 di sscasn.go.id.

Pendaftaran PPPK 2019 di sscasn.go.id Dibuka, Ini Link Registrasi dan Login,


Diterbitkan pada: Jumat, 8 Februari 2019
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pendaftaran PPPK 2019 di sscasn.go.id Dibuka, Ini Link Registrasi dan Login".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright