MotoGP

MotoGP Indonesia 2021: Video Pesona Sirkuit Mandalika di Lombok NTB

Jika tidak ada perubahan jadwal, Indonesia akan menggelar balapan MotoGP pada tahun 2021. Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi sirkuit yang terpilih sebagai penyelenggara MotoGP dan Superbike.

Sirkuit Mandalika akan disulap menjadi sirkuit jalan raya pertama dalam sejarah gelaran balapan MotoGP. Mengapa demikian?

Sebab, sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 4,32 km ini dikelilingi keindahan alam Lombok yaitu pantai dan bukit-bukit nan hijau.

Sirkuit Mandalika dibangun di lahan seluas 106 ha. Disekeliling Sirkuit Mandalika rencananya akan dibangun hotel-hotel yang mudah diakses. Selain untuk pembalap, hotel-hotel ini juga diperuntukan bagi penggemar menonton MotoGP Indonesia 2021 langsung didepan mata.

Sirkuit Mandalika Lombok MotoGP Indonesia 2021

Sirkuit Mandalika Lombok terpilih sebagai sirkuit penyelenggara MotoGP Indonesia tahun 2021.

Lokasi Sirkuit Mandalika juga strategis. Tidak terlalu jauh dengan Bali. Sehingga memudahkan MotoGP mania di Indonesia maupun para penggemar internasional untuk menyaksikan MotoGP Indonesia di sirkuit ini.

Untuk keamanan, Sirkuit Mandalika dibangun dengan standar tinggi sesuai dengan ketentuan penyelenggara MotoGP.

Sehingga para pembalap MotoGP maupun Superbike tak perlu khawatir terkait dengan keselamatan mereka untuk mengikuti balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 2021 mendatang.

Berikut video layout Sirkuit Mandalika:

https://www.instagram.com/p/Bv0vrECFRUv/

Sebelumnya, DORNA, pemegang hak komersial dan TV eksklusif untuk Kejuaraan balap motor terkemuka dunia, dan ITDC, pengembang dan operator pariwisata terbesar di Indonesia, bersama-sama mengumumkan penandatanganan dua Kontrak Promotor terpisah yaitu untuk Grand Prix Kejuaraan Balap Dunia FIM Road Racing, lebih umum disebut sebagai Kejuaraan Dunia FIM MotoGP, serta Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike.

Penandatanganan dilakukan oleh Mr Carmelo Ezpeleta, CEO DORNA dan Abdulbar M. Mansoer, CEO ITDC di kantor DORNA di Madrid, Spanyol pada tanggal 28 Januari 2019, di depan tim Manajemen Senior oleh kedua belah pihak dan disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Drs. Hermono M.A.

Perjanjian tersebut menegaskan bahwa Indonesia akan menyambut MotoGP dan Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike pada tahun 2021 di Pulau Lombok, lebih khusus di Sirkuit Mandalika, yang merupakan kawasan wisata terpadu berskala besar.

CEO Dorna Group, Carmelo Ezpeleta berkomentar, “Proyek yang sangat unik ini, memiliki sirkuit kelas dunia di negara di mana MotoGP memiliki pengikut yang begitu besar. Indonesia adalah pasar utama bagi kami dengan persentase penggemar motorsport yang tinggal di sini dan atmosfer MotoGP akan semakin kuat begitu sirkuit selesai. Juga, dengan memasukkan Lombok ke kalender WorldSBK menjadikan penawaran ini lebih menarik bagi penggemar lokal yang memiliki dua acara Kelas Dunia di daerah itu sepanjang tahun.”

CEO ITDC, Abdulbar M. Mansoer juga menambahkan, “Kami sangat senang telah bermitra dengan DORNA dan senang bisa membawa acara olahraga motor kelas dunia ke Indonesia dan Mandalika di Lombok.”

Kedua belah pihak akan membuat pernyataan tambahan pada waktunya.

Pesona Sirkuit Mandalika dalam video yang diunggah oleh akun Istagram MotoGP diatas terlihat megah dan tertata dengan indah. Semoga saja pembangunan Sirkuit Mandalika serta fasilitas pendukungnya selesai tepat waktu. Sehingga Sirkuit ini dipastikan masuk dalam kalender MotoGP Indonesia 2021. Via: motogp.

MotoGP Indonesia 2021: Video Pesona Sirkuit Mandalika di Lombok NTB,


Diterbitkan pada: Selasa, 9 April 2019
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "MotoGP Indonesia 2021: Video Pesona Sirkuit Mandalika di Lombok NTB".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright