Handphone

Video Kuat dan Elastisnya Samsung Galaxy Note 4

Tidak ingin kecolongan seperti kompetitornya dalam hal #bendgate, Samsung merilis sebuah video mengenai Samsung Galaxy Note 4. Dalam video tersebut, phablet andalan mereka ini disiksa sedemikian rupa untuk melewati three point bend test dan human weight test. Nah penasaran kan, apakah harga Samsung Galaxy Note 4 yang dibanderol selangit itu juga menawarkan kualitas dan kekuatan seperti yang diharapkan?.

Dalam video yang berdurasi 1,55 menit yang di upload ke YouTube ini, memperlihatkan jika benda yang diletakkan didalam saku celana bagian belakang pada akhirnya dapat mengalami kebengkokkan. Kartu kredit, dompet, bahkan material logam seperti garpu juga dapat bengkok. Kecuali tentunya Galaxy Note 4. Itu klaim mereka ketika menonton cuplikan awal video ini.

Setelah klaim Samsung Galaxy Note 4 tidak mudah bengkok, pengujian phablet-pun dilakukan dalam keadaan hidup. Saat pengujian three point bend test dan human weight test, terlihat jika phablet ini dapat dibengkokkan. Namun, tidak seperti iPhone 6 yang bengkok namun tidak kembali ke bentuk semula.

Bengkok pada Samsung Galaxy Note 4 bersifat elastis. Setelah tidak menerima beban atau tekanan, phablet Android ini kembali ke bentuk semula dan tidak mengalami kerusakan. Ini memperlihatkan jika bahan yang dipakai selain kuat juga sangat elastis.

Apa rahasianya?. Tentu dari pemilihan material yang digunakan pada rangka dan bodi phablet ini. Samsung menjelaskan jika sifat elastis dan kekuatan Galaxy Note 4 terletak pada bahan metal frame (rangka metal) dan braket magnesium yang digunakan. Berikut video YouTube-nya:

 

Isu #GapGate Samsung Galaxy Note 4.

Meski Galaxy Note 4 boleh dikatakan lolos dari segi #bendgate, namun ada sejumlah laporan mengenai cacat lain di phablet Android ini, terutama dari konsumen-konsumen pertama yang membelinya di Korea. Belakangan santer terdengar jika terdapat cacat berupa celah kecil di antara casing dan layar-nya atau sering disebut sebagai #GapGate pada phablet Android 5,7 inchi ini.

Bahkan, saking lebarnya, sebuah kartu nama-pun dapat diselipkan diantara celah tersebut. Dikhawatirkan jika tidak segera diperbaiki, celah ini rawan kemasukan debu dan air yang dapat menyebabkan kerusakan komponen didalamnya.

Mendengar adanya laporan mengenai #GapGate ini, Samsung-pun kemudian mengklarifikasi hal itu seperti yang ditulis dalam laman Android Central disini. Mereka menyebut jika celah kecil atau Gap Gate merupakan sebuah hal yang normal karena proses produksinya. Mereka-pun menjamin jika Galaxy Note 4 yang telah beredar sudah melalui sejumlah test yang sangat ketat dan telah lolos uji kelayakan kualitas produksi.

Untuk meredam isu dan menenangkan calon pembeli mengenai GapGate Samsung Galaxy Note 4 ini, juru bicara Samsung kembali menegaskan jika hal itu tidak akan mengganggu kualitas ataupun fungsi dari Samsung Galaxy Note 4.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Video Kuat dan Elastisnya Samsung Galaxy Note 4,


Diterbitkan pada: Jumat, 3 Oktober 2014
Rating : 4.29 / 5 dari 7 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Video Kuat dan Elastisnya Samsung Galaxy Note 4".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: