MotoGP

Marquez Harus Menang di Motegi Jepang Jika Ingin Mengunci Gelar Juara Dunia

Gelar juara dunia MotoGP 2014 hampir digenggam oleh Marc Marquez. Peluang itu dapat dia wujudkan dalam MotoGP di Motegi Jepang yang akan berlangsung Minggu nanti (12-10-2014). Jika dia dapat menjuarai balapan diposisi terdepan, poin yang dia miliki di klasemen MotoGP 2014 tidak akan mampu dikejar oleh pembalap lainnya.

Jelang seri Motegi Jepang, Marquez telah berhasil mengumpulkan 292 poin dan berada sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2014. Sementara diposisi kedua ada rekan satu tim-nya Daniel Pedrosa dengan 217 poin. Jika saja Marquez berhasil memenangi balapan di Motegi nanti, dia akan membukukan poin sebanyak 317 poin. Poin ini mustahil dapat dikejar oleh Pedrosa atau pembalap lainnya, karena seri MotoGP 2014 hanya menyisakan 3 balapan lagi.

Meski gelar juara dunia MotoGP 2014 sudah didepan mata, Marquez harus tetap waspada dan tidak gegabah. Dia harus lebih tenang menghadapi balapan di Motegi Jepang. Jangan sampai melakukan kesalahan seperti yang terjadi di San Marino dan Aragon.

“Saya berusaha untuk tidak terlalu memikirkan gelar juara dunia. Meski sangat menyenangkan jika hal itu bisa dicapai di kandang Honda. Kami akan bekerja keras dan berusaha untuk meraih kemenangan penuh di sana (Motegi Jepang)”, ungkapnya dalam rilis Repsol Honda.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Prestasi Marquez sendiri cukup memuaskan di Motegi Jepang. Tahun lalu, pembalap asal Spanyol ini berhasil finish di urutan kedua dibelakang Lorenzo. Nah, apakah tahun ini dia dapat memperbaiki prestasinya itu dengan menjadi yang tercepat sekaligus mengunci gelar juara dunia MotoGP 2014?, kita tunggu saja.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Marquez Harus Menang di Motegi Jepang Jika Ingin Mengunci Gelar Juara Dunia,


Diterbitkan pada: Kamis, 9 Oktober 2014
Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright