HP Smartphone Terbaru

Asus Zenfone 2 Kebesaran?, Tenang Ada Versi Mininya

Bagi Anda yang menanti kehadiran Zenfone 2 di Indonesia, Asus berencana membuat versi mini dari smartphone murah bertenaga gahar tersebut. Jika benar, tentu rumor ini merupakakan kabar baik karena lebih banyak tipe Zenfone 2 yang dapat dipilih nantinya. Asus Zenfone 2 sendiri aslinya memiliki spesifikasi layar 5,5 inchi dengan dimensi 152,5 x 77,2 x 10,9 mm.

Nah, bagi mereka yang terbiasa menggenggam sebuah phablet tentu ukuran tersebut bukanlah masalah besar. Namun sebaliknya, bagi mereka yang tidak terbiasa dengan smartphone-tablet (phablet) akan kesulitan dan butuh waktu mengoperasikannya dengan dua tangan.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Mini

Kemungkinan itulah Asus membuat versi mini dari Zenfone 2, terutama bagi mereka yang lebih nyaman dengan smartphone Android berukuran kecil yang dapat digunakan dengan mudah menggunakan satu tangan saja.

Seperti yang dilaporkan oleh salah satu laman di Taiwan melalui Phone Arena, dengan Asus Zenfone 2 mini ini mereka sepertinya ingin mengulang sukses seperti halnya produk-produk Zenfone terdahulunya yaitu Asus Zenfone 4, 5 dan Zenfone 6, yang mana masing-masing memiliki ukuran layar berbeda. Oleh karenanya, versi mini Asus Zenfone 2 ini diharapkan dapat sukses juga dipasar smartphone dunia.

Dan meskipun ini merupakan versi mini, bukan berarti tenaganya juga ikut-ikutan mini. Selain dibekali dengan layar seluas 5 inchi, Asus Zenfone 2 mini juga ditenagai oleh prosesor yang tidak jauh berbeda dari spesifikasi versi aslinya. Menggunakan prosesor 64 bit Intel Atom Z3580 dengan kamera utama sebesar 13 mega piksel dan kamera depannya sebesar 5 mega piksel.

Belum diketahui apakah Asus Zenfone 2 mini akan mengusung RAM 2 GB atau 4 GB. Namun yang pasti, smartphone yang menggunakan antarmuka ZenUI berbasis Android 5.o Lollipop ini sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Lalu kapan versi 5 inchi Asus Zenfone 2 ini dirilis?. Kemungkinan setelah Asus Zenfone 2 versi asli diluncurkan kepasar secara global pada bulan Marer 2015. Sementara di Indonesia kemungkinan akan masuk setelah bulan April-Mei 2015.

Sayang, belum ada bocoran harga Asus Zenfone 2 mini. Namun jika menilik dari harga Zenfone 2 versi aslinya, kemungkinan versi mini ini akan dibanderol dibawah $199 atau dibawah Rp 2,5 jutaan. Kita tunggu saja kebenarannya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Asus Zenfone 2 Kebesaran?, Tenang Ada Versi Mininya,


Diterbitkan pada: Selasa, 27 Januari 2015
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright