MotoGP

Start Di Posisi 8, Rossi Tetap Puas Dengan Motornya

Di MotoGP Italia Rossi harus start dari posisi ke 8. Meski demikian, pembalap yang dijuluki The Doctor itu tetap puas dengan performa motor Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya itu. Di kualifikasi MotoGP Italia kemarin, dia mengaku kurang optimal menggeber tunggangannya itu. Sehingga target untuk berada di 3 besarpun pupus.

Berada di posisi start yang tidak diunggulkan bukan berarti Rossi bisa di remehkan. Terbukti di dua seri MotoGP 2015 yaitu di MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina dia bisa meraih kemenangan meski harus start di urutan ke 8. Dari dua kemenangan itulah dia mulai memegang posisi klasemen MotoGP dengan 102 poin sampai saat ini.

“Aku cukup gembira dengan hasil pekerjaan pada hari ini (Sabtu) dan lebih merasa positif dibandingkan hari sebelumnya (Jumat) karena kemarin aku kurang oke. Kami memutuskan untuk memodifikasi motornya dan aku cukup puas karena kami terus membaik setiap keluar ke lintasan. Aku sudah lebih baik dan lebih konstan terutama motornya yang terasa jauh lebih baik”.

“Sayangnya aku cuma memulai balapan dari barisan ketiga, di posisi ke delapan. Itu bukan target kami dan juga bukan posisi yang bagus untuk start. Tapi itu salahku sendiri mengingat aku punya kecepatan yang bagus dan mestinya bisa lebih baik lagi. Tapi inilah kenyataannya”.

“Terlepas dari posisi start dibarisan ketiga, aku gembira dengan motornya terkait dengan peningkatan yang sudah kami buat, dan kami punya peluang yang kompetitif untuk besok (hari Minggu). Kami harus terus seperti ini dan membuat langkah selanjutnya pada saat pemanasan dan juga balapan. Setelah itu kita lihat saja bagaimana hasilnya” ucap Rossi seperti yang diberitakan oleh laman crash.net melalui detik oto.

Rossi Start Di Posisi 8 MotoGP Italia 2015

Rossi Start Di Posisi 8 MotoGP Italia 2015. Foto : AFP Photo / Gabriel Bouys.

Mungkinkan angka delapan merupakan angka keberuntungan The Doctor dan bisa mengulang manisnya berada di podium pertama MotoGP nanti malam?. Kita tonton saja aksi dan kejutan si macan tua ini menyalip satu persatu pembalap MotoGP yang ada di depannya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Start Di Posisi 8, Rossi Tetap Puas Dengan Motornya,


Diterbitkan pada: Minggu, 31 Mei 2015
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright