Games dan Aplikasi HP

Pengguna Android Jangan Dulu Pakai Aplikasi Ini

Bagi Anda pengguna smartphone Android, jangan dulu menggunakan aplikasi-aplikasi berikut jika tidak ingin password Anda di curi hacker. Dari laporan peneliti keamanan, ada lebih dari 100 aplikasi Android yang dapat dimanfaatkan oleh dedemit maya untuk mengetahui password aplikasi Android Anda. Bahkan, aplikasi-aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang sudah sangat terkenal dan sudah banyak di download oleh pengguna Android.

Aplikasi Android yang disebutkan ini umumnya mengalami masalah dan tidak bisa mengenkripsi data login pengguna dengan sempurna. Isu keamanan enkripsi https bukanlah hal baru pada aplikasi Android. Sayangnya, pengembang aplikasi Android yang bermasalah dengan metode itu belum melakukan apapun untuk menutupi dan memperbaiki celah keamanan tersebut.

Download aplikasi jeripurba.com untuk Android

Yang cukup mengejutkan adalah beberapa aplikasi Android yang bisa dibajak oleh hacker merupakan aplikasi terkenal seperti misalnya aplikasi National Basketball AssociationPizzaHut, Safeway supermarket chain dan Match.com dating service.

Berikut adalah video demontrasi yang menunjukkan betapa mudahnya hacker mengetahui password yang di gunakan pada aplikasi-aplikasi tersebut.

Via : arstechnica.com.

Beberapa aplikasi Android serupa yang membutuhkan akses login bagi penggunanya juga rentan untuk dibajak. Untuk itu, ganti password Anda sekarang jika Anda menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut atau jangan menggunakan aplikasi tersebut sampai isu keamanan tersebut telah diperbaiki oleh pengembangnya.

Baca juga : Cara Baru Mengetahui Password & Hack Akun Gmail, Yahoo Email, Hotmail.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Pengguna Android Jangan Dulu Pakai Aplikasi Ini,


Diterbitkan pada: Senin, 22 Juni 2015
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright