HP Smartphone Terbaru

Smartphone Tertipis Samsung, Galaxy A8 Dirilis Harga 6 Jutaan

Samsung resmi merilis smartphone tertipis milik mereka yaitu Galaxy A8 dengan banderol harga 5 jutaan. Meski merupakan smartphone tertipis Samsung, bukan berarti phablet Android ini juga memiliki ukuran yang mungil. Ukurannya tergolong masih jumbo dengan dimensi panjang dan lebar 158 x 76,8 mm bahkan masih lebih besar dari Galaxy S6 yang hanya memiliki dimensi panjang dan lebar 143,4 x 70,5 mm. Dengan dimensi tersebut, akhirnya bobotnya ikut-ikutan membengkak. Galaxy A8 memiliki bobot 151 gram.

Namun untuk ketebalannya, Galaxy A8 memang lebih tipis dari smartphone Samsung Galaxy S6 atau smartphone Samsung yang ada saat ini. Galaxy S6 memiliki ketebalan 6,8 mm sementara Galaxy A8 hanya 5,9 mm.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8

Samsung Galaxy A8.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8.
Adapun spesifikasi Samsung Galaxy A8 adalah telah menggunakan layar Super Amoled beresolusi full HD 1080 x 1920 piksel berukuran 5,7 inchi. Layar ini telah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Dibagian prosesor, phablet Android 5.1 Lollipop ini menggunakan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang terdiri dari prosesor quad core 1,5 GHz Cortex A53 dan prosesor quad core 1,0 GHz Cortex A53. Kinerja prosesor ini dipadukan dengan grafis (GPU) Adreno 405 dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB.

Ada dua tipe Samsung Galaxy A8 yaitu dengan media penyimpanan internal 16 GB dan 32 GB. Phablet Android ini juga menyediakan slot ekspansi untuk menambah kapasitas penyimpanan file dan data sampai dengan 128 GB. Bagaimana dengan kameranya?.

Kamera Samsung Galaxy A8 terdiri dari kamera depan dan kamera belakang. Samsung menyematkan kamera depan dengan kemampuan 5 mega piksel dan kamera utama (belakang) berkemampuan 16 mega piksel. Kamera ini dilengkapi dengan fitur auto focus, LED Flash dan mendukung resolusi hingga 5312 x 2988 piksel.

Selain mengandalkan kemampuan kameranya, kelebihan lain yang ditawarkan oleh Galaxy A8 adalah kapasitas baterainya yang cukup besar. Smartphone ini memiliki baterai non removable jenis Li-Ion berkapasitas 3050 mAh. Kemudian bodinya disebut-sebut berbahan dasar metal dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Lalu berapa harganya?.

Harga Samsung Galaxy A8.
Untuk semua spesifikasi Galaxy A8 diatas, Samsung membanderol harga smartphon Android terbaru mereka ini CNY 3,199 atau sekitar Rp 6,8 jutaan untuk varian 16 GB.

Situs portal mobile terbesar di China CNMO juga memberikan info mengenai harga Samsung Galaxy A8 varian 32 GB. Harganya dibanderol CNY 3,499 atau sekitar Rp 7,5 jutaan

Phablet tertipis Samsung ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Galaxy A8 warna hitam, emas dan Galaxy A8 warna putih. Saat ini Galaxy A8 baru tersedia untuk pasar China dan belum ada kabar kapan akan menyambangi pasar tanah air.

Lihat juga : spesifikasi smartphone Android OnePlus 2.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Smartphone Tertipis Samsung, Galaxy A8 Dirilis Harga 6 Jutaan,


Diterbitkan pada: Rabu, 15 Juli 2015
Rating : 4.38 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Smartphone Tertipis Samsung, Galaxy A8 Dirilis Harga 6 Jutaan".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright