Games dan Aplikasi HP

Sebuah Aplikasi Dikembangkan Untuk Atasi Mual Dan Mabuk Di Kendaraan

Peneliti di Imperial College London sedang mengembangkan sebuah alat yang bisa mengatasi rasa mual dan mabuk kendaraan selama di perjalanan. Bahkan, alat tersebut nantinya bukan saja bisa menghilangkan rasa mual ketika didalam mobil, pesawat atau kapal laut tetapi bisa juga meminimalkan rasa takut yang berlebihan.

Bagaimana cara kerja alat tersebut?. Alat yang dinamakan sebagai Motion Sickness itu bekerja menghilangkan rasa mual dengan memberikan kejutan arus listrik yang kecil kepada penggunanya. Arus listrik kecil tersebut merupakan arus listrik searah stimulasi transkranial (tDCS) yang digunakan oleh relawan dengan menggunakan alat seperti topi (EEG). Arus litrik kecil itulah yang akan mengalir sampai kebagian otak dan bekerja mematikan gejala rasa mual.

Aplikasi Untuk Mengatasi Rasa Mual Di Dalam Kendaraan

Ilustrasi Gambar Rasa Mual Di Dalam Kendaraan.

Lebih lanjut, alat tersebut rencanananya akan dikembangkan ke dalam sebuah aplikasi. Qadeer Arshad, yang merupakan seorang dokter sekaligus pemimpin dalam proyek tersebut memiliki rencana untuk mengaplikasikan temuan mereka itu kedalam smartphone melalui sebuah aplikasi. Arus listrik kecil tersebut misalnya akan dialirkan melalui headphone.

Jika mereka berhasil, bukan tidak mungkin jika lima atau sampai 10 tahun kedepan sebuah aplikasi smartphone untuk menghilangkan rasa mual dan mabuk perjalanan akan tercipta dan bisa kita gunakan. Via : www3.imperial.ac.uk.

Baca juga: Asteroid Besar Akan Hancurkan Bumi Bulan Depan.

Sebuah Aplikasi Dikembangkan Untuk Atasi Mual Dan Mabuk Di Kendaraan,


Diterbitkan pada: Rabu, 9 September 2015
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Sebuah Aplikasi Dikembangkan Untuk Atasi Mual Dan Mabuk Di Kendaraan".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright