MotoGP

Jelang MotoGP Motegi Jepang 2015, Ini Prediksi Valentino Rossi

Jelang MotoGP Motegi Jepang, banyak rider yang dilanda stres. Tak terkecuali seorang Valentino Rossi. Meski di yakini akan keluar sebagai juara MotoGP 2015, The Doctor memprediksi jika balapan yang tinggal menyisakan 4 seri lagi ini akan dilalui dengan sangat berat.

Betapa tidak, para rider MotoGP akan menghadapi jadwal yang sangat padat tidak kurang dari satu bulan saja. Dimulai dari GP Motegi Jepang, Philips Island Australia dan GP Sepang Malaysia. Tekanan tersebut sangat dirasakan oleh Rossi.

Lorenzo dan Rossi

Lorenzo dan Rossi. (AFP)

Seperti yang diberitakan oleh laman speedweek hari ini, Rossi mengungkapkan dibutuhkan tingkat kefokusan yang sangat tinggi jelang GP Motegi Jepang sampai akhir musim ini. Sebab menurutnya cukup sulit untuk melakoni balapan dengan jadwal yang sangat berdekatan.

Biasanya dirinya baru bisa memulihkan kondisi setelah beristirahat selama satu minggu. Namun kini keadaanya sangat berbeda. Dirinya harus dalam keadaan fit hanya dalam waktu dua sampai tiga hari saja sebelum melakoni seri-seri berikutnya di setiap akhir pekannya.

Meski dibawah tekanan, Rossi tetap optimis bisa memberikan hasil yang terbaik di empat sisa seri MotoGP musim ini. Seperti yang diketahui, empat race tersisa akan dilangsungkan di tiga benua yang berbeda yaitu benua Asia (GP Motegi Jepang dan GP Sepang Malaysia), benua Australia (GP Philips Island) dan benua Eropa (GP Valencia) yang tentunya akan menguras pikiran dan tenaganya.

Ketika ditanya prediksi MotoGP di sisa empat seri ini, Rossi mengungkapkan akan ada banyak hal yang terjadi. Selain faktor kelelahan, jaraknya dengan rekan satu timnya hanya selisih 14 poin saja. Meski di unggulkan menjadi juara MotoGP 2015, namun dirinya mengaku tidak bisa menganggap remeh Jorge Lorenzo yang kini semakin mendekati pemuncak klasemen dengan raihan 249 poin.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Jelang MotoGP Motegi Jepang 2015, Ini Prediksi Valentino Rossi,


Diterbitkan pada: Minggu, 4 Oktober 2015
Rating : 3.44 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright