MotoGP

Lorenzo Cidera Dan Terancam Gagal Jadi Juara Dunia MotoGP 2015

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengalami cidera bahu dan terancam gagal menjadi juara dunia MotoGP 2015. Kecelakaan tunggal yang dialaminya itu terjadi saat dia mengikuti latihan pada hari Sabtu kemarin, atau beberapa hari setelah Marc Marquez menjalani operasi. Seperti yang diketahui, Marquez mengalami cidera di tangan kirinya setelah mengendarai motor trail di kampung halamannya pekan lalu. Kini dua pembalap beda tim itu sama-sama dalam kondisi yang kurang di untungkan.

Padahal, Lorenzo sendiri dituntut untuk tampil maksimal demi meraih titel juara dunia MotoGP musim ini. Saat ini dia hanya selisih 14 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi.

Lorenzo Cidera Setelah Kecelakaan

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. (Reuters)

Kecelakaan yang dialami oleh Lorenzo ini sempat membuat khawatir seluruh timnya. Betapa tidak, cidera dibahu kirinya tersebut merupakan tempat dimana dia mengalami cidera yang sama saat mematahkan double collarbone pada tahun 2013 silam. Atas kejadian ini, Lorenzo harus menjalani serangkaian tes medis di Barcelona.

Setelah dilakukan pemeriksaan, cidera tersebut tidak tergolong serius dan tidak mempengaruhi cidera lamanya. Meski begitu, tim medis menyatakan jika Lorenzo mengalami sprained ligaments, dimana dengan kondisinya itu lengan Lorenzo diharuskan diperban bahkan hingga dia di terbangkan ke Motegi, Jepang pekan nanti.

Cidera yang dialami Lorenzo dan Marc Marquez ini tentunya secara tak langsung menguntungkan Valentino Rossi yang semakin berpeluang untuk menyabet gelar juara dunia MotoGP 2015 ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Lorenzo Cidera Dan Terancam Gagal Jadi Juara Dunia MotoGP 2015,


Diterbitkan pada: Senin, 5 Oktober 2015
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright