Handphone

Asus Bersiap Rilis ZenFone 3, Ini Bocoran Spesifikasinya

Produsen smartphone asal Taiwan, Asus, diprediksi akan memberi kejutan di tahun 2016 nanti. Pabrikan yang juga terkenal akan produk-produk personal computer ini dirumorkan bakal segera merilis ZenFone 3 yang merupakan generasi ketiga dari ponsel pintar ZenFone. Dikabarkan pula bahwa perangkat itu akan tersedia di pasaran pada pertengahan 2016.

Sementara untuk perkenalan pertama Asus ZenFone 3 kemungkinan besar akan dilakukan di awal tahun, tepatnya pada ajang Consumer Electronics Show atau CES serta MWC tahun 2016. Rumor mengenai produksi ZenFone 3 memang sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Menurut rumor tersebut, ZenFone 3 akan turut dipersenjatai sensor sidik jari.

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 3

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 3.

Kini, berbagai rumor terkait spesifikasi ZenFone 3 bisa saja jadi kenyataan. Pasalnya, sekarang sudah banyak ponsel pintar dengan banderol terjangkau di pasaran yang juga menggunakan sensor ini, sebut saja seperti Redmi Note 3 milik Xiaomi asal Cina. Sehingga, mau tidak mau ZenFone 3 harus menyisipkan fitur ini pula agar tidak kalah saing.

Lebih lanjut, seperti diwartakan dari Android Headlines, salah satu eksekutif di Asus juga telah mengonfirmasi bahwa perangkat ZenFone 3 hadir dengan membawa port USB Type C. Sama seperti sensor sidik jadi, USB Type C ini juga akan menjadi standar paling baru di hampir semua smartphone yang dirilis pada tahun mendatang.

Lihat juga: Ketika Layar Asus Zenfone Laser 2 dan Selfie Dijadikan Alas Pemotong Sayur.

Yang masih menjadi pertanyaan adalah apakah Asus masih akan bekerjasama dengan prosesor Intel dalam produk kali ini, mengingat Intel telah menjadi partner yang setia untuk Asus sejak dari generasi pertama dan kedua ZenFone. Atau, bisa jadi pula Asus lebih memilih untuk meneruskan kerjasama dengan Qualcomm sebagai pemasok chip guna membenamkan CPU Snapdragon terbaru dalam ZenFone 3.


Memang belum banyak informasi terkait handset terbaru Asus ini. Namun, kehadiran ZenFone 3 sangat pantas dinanti untuk turut meramaikan pasar persaingan ponsel pintar di dunia dan juga Indonesia. Kehadiran ZenFone 3 pada 2016 mendatang diharapkan akan mampu bersaing dengan produk-produk dari vendor lain semisal Samsung Galaxy S7 hingga iPhone 4 inchi.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Asus Bersiap Rilis ZenFone 3, Ini Bocoran Spesifikasinya,


Diterbitkan pada: Sabtu, 19 Desember 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Asus Bersiap Rilis ZenFone 3, Ini Bocoran Spesifikasinya".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: