Handphone

Launching di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga OPPO F1

Tagar #OPPOF1Launch ramai di media sosial dan menjadi trending topic khususnya di Twitter. Yups, hari ini OPPO F1 resmi diluncurkan dengan harga 3 jutaan. Smartphone khusus selfie ini sebelumnya telah diperkenalkan terlebih dahulu untuk pasar Eropa. Nah, seperti apa rupa, fitur dan spesifikasi Oppo F1 di Indonesia?.

Fitur dan Spesifikasi OPPO F1 di Indonesia.

Tidak berbeda dengan versi yang dijual untuk pasar Eropa. Dari segi desain dan material, Smartphone ini tetap mempertahankan desain tipis dengan penggunaan material premium agar mudah dan nyaman saat digenggam oleh pengguna. Bodi OPPO F1 terbuat dari bahan metal dipadukan dengan zircon sand dan silk metal. Semua bagian sudut OPPO F1 didesain membulat.

Spesifikasi Ponsel Selfie Oppo F1

Smartphone Selfie Oppo F1.

Pada bagian layar, F1 menggunakan teknologi layar lengkung dari OPPO yaitu 2.5D. Ini membuat smartphone khusus selfie ini menjadi satu kesatuan unibodi yang sangat ideal.

Spesifikasi OPPO F1 di Indonesia

Spesifikasi OPPO F1 di Indonesia.

Sedikit berbeda dengan yang dipasarkan di eropa dengan seri 615, spesifikasi prosesor OPPO F1 yang dijual di Indonesia menggunakan prosesor Snapdragon 616 yang diklaim lebih bertenaga. Sementara spesifikasi hardware lainnya sama, meliputi penggunaan RAM berkapasitas 3 GB dengan kamera utama sebesar 13 mega piksel serta kamera selfie berkekuatan 8 mega piksel.

Mengenai kamera di F1, OPPO tidak main-main dengan menghadirkan berbagai fitur canggih khususnya pada kamera selfie-nya. Tiga diantaranya adalah fitur beautify, palm shutter dan fitur Screen flash mode.

Fitur kamera OPPO F1.

Fitur beautify. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang gemar mengambil foto sendiri kemudian mengunggahnya ke media sosial seperti Instagram. Fitur beautify 3.0 yang ada di F1 diklaim dapat menghasilkan foto selfie yang sempurna dan lebih cepat. Dengan fitur ini, selain pengambilan foto lebih cepat, wajah tetap terlihat cerah dan alami. Berbagai fitur filter juga dapat dipilih oleh pengguna untuk menambah kesempurnaan foto selfie mereka.

Fitur Palm Shutter. Merupakan fitur yang bekerja berdasarkan sensor tangan. Pengguna bisa mengambil selfie secara otomatis dengan deteksi tangan. Dengan fitur ini, tentu saja makin memudahkan pengguna saat mengambil selfie. Sensor yang kini lebih responsif, sehingga pengguna tak perlu menggenggam ataupun melambaikan tangan.

Fitur Screen flash mode. Untuk menyempurnakan foto selfie, fitur ini dapat digunakan, sebagai flash dengan memanfaatkan kecerahan layar.

Fitur dan Kelebihan OPPO F1

Fitur OPPO F1.

Kamera selfie OPPO F1 ini diklaim 40 persen lebih cerah dan 30 persen lebih tajam dari kamera selfie posel pintar sekelasnya. Sensornya sebesar 1/4 inch dengan bukaan f2.0.

Namun tentunya, keunggulan hardware OPPO F1 tersebut tidak bisa berjalan sempurna tanpa kehadiran sistem operasi didalamnya. Ponsel khusus selfie ini memakai Color OS 2.1 berbasis Android 5.1 Lollipop yang kini diklaim lebih stabil, lebih cepat dari sebelumnya dan lebih hemat dalam konsumsi daya karena dibekali juga dengan fitur yang dinamakan smart clean.

Lalu, berapa harga OPPO F1?

Pilihan warna dan harga OPPO F1 di Indonesia.

OPPO F1 Warna Emas

OPPO F1 Warna Emas.

OPPO F1 Warna Pink

OPPO F1 Warna Pink.

Harga OPPO F1 di Indonesia

Harga OPPO F1 di Indonesia.

Gambar-gambar OPPO F1 : @OPPOIndonesia.

Lihat juga disini: Harga Baru OPPO R7 Lite Di Indonesia.

Di Indonesia, harga OPPO F1 tidak berbeda jauh seperti harga di pasar Eropa. OPPO Indonesia membanderol smartphone selfie ini seharga Rp 3.499.000. Ada dua warna yang dapat dipilih oleh konsumen yaitu, OPPO F1 warna emas (Gold) dan OPPO F1 warna Pink (Rose Gold).

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Launching di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga OPPO F1,


Diterbitkan pada: Rabu, 3 Februari 2016
Rating : 4.64 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Launching di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga OPPO F1".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: