Games dan Aplikasi HP

Keren! Update WhatsApp Terbaru Bawa 2 Fitur Ini

Update terbaru WhatsApp kali ini membawa fitur-fitur yang cukup penting. Meski dari segi tampilan tidak mengalami perubahan, namun dua fitur tersebut dipercaya sangat bermanfat bagi penggunanya. Pengguna smartphone Android bisa melakukan update melalui Google Play Store ke versi 2.12.453 sementara bagi pengguna perangkat berbasis iOS seperti iPhone silahkan update ke versi 2.12.14 untuk mendapatkan fitur terbaru ini.

Nah, fitur baru apa saja yang disematkan pada aplikasi WhatsApp tersebut?. Setelah sebelumnya fitur-fitur yang tersedia lewat tombol seperti Gallery, Foto, Video, Audio, Contact dan Location telah lebih dulu ada, pengguna WhatsApp untuk Android kini bisa menemukan tombol Document.

Download Aplikasi WhatsApp Terbaru

Update Aplikasi WhatsApp Terbaru. (Google Play)

Apa fungsi fitur dengan tombol Document tersebut?. Dengan tombol ini pengguna WhatsApp bisa mengirim atau berbagi file dokumen kepada teman-teman mereka maupun didalam grup WhatsApp.

Fitur Dokumen di Aplikasi WhatsApp

Fitur Dokumen di Aplikasi WhatsApp.

Namun untuk bisa bertukar atau berkirim file dokumen, lawan bicara juga diharuskan sudah menggunakan WhatsApp versi terbaru ini. Jika belum menggunakannya, maka file dokumen tersebut tidak bisa dikirim atau diterima oleh mereka.

Sayangnya, fitur didalam menu Document WhatsApp ini masih terbatas pada file dokumen dengan format PDF dan belum mendukung file dokumen lain seperti doc, docx ataupun yang lainnya. Namun bukan tidak mungkin WhatsApp akan menambahkan file dokumen lain yang akan didukungnya.

Fitur Baru WhatsApp iPhone

Fitur Baru WhatsApp iPhone.

Baca juga disini: WhatsApp Akan Bercerai Dengan Nokia dan BlackBerryhats.

Fitur kedua di WhatsApp khususnya untuk iOS kini memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan foto, dokumen dan video yang sebelumnya telah tersimpan di layanan penyimpanan awan seperti Dropbox, Google Drive atau Microsoft OneDrive. Pengguna juga kini bisa memilih berbagai pilihan warna solid untuk dijadikan latar belakang percakapan. Menarik bukan?.

Keren! Update WhatsApp Terbaru Bawa 2 Fitur Ini,


Diterbitkan pada: Kamis, 3 Maret 2016
Rating : 4.60 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Keren! Update WhatsApp Terbaru Bawa 2 Fitur Ini".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright