Handphone

Salah Satu Mitos Mengenai iPhone Ini Akhirnya Terungkap

Mitos yang berkembang selama ini dikalangan pengguna iPhone adalah sebuah teknik atau cara untuk mempercepat dan menghemat baterai smartphone kesayangan mereka. Cara tersebut bahkan masih diyakini dan dipercaya hingga saat ini. Namun, baru-baru ini pihak Apple memberikan klarifikasi jika cara tersebut tidaklah benar dan merupakan mitos saja. Nah teknik seperti apakah itu?.

Salah satu pengguna iPhone yang bernama Caleb ternyata cukup penasaran. Apakah memang benar mitos dan cara ini bisa menghemat baterai iPhone miliknya. Untuk mengobati rasa penasarannya itu, akhirnya dia mengirim sebua email langsung kepada CEO Apple, Tim Cook.

Mitos-Mitos Pengguna iPhone

Mitos-Mitos Pengguna iPhone.

Lihat juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai iPhone 6s dan 6s Plus yang Bermasalah.

Pertanyaannya yang diajukannya adalah apakah dengan menghentikan secara paksa aplikasi iPhone secara manual di layar multitasking bisa menghemat baterai?.

Apakah Force Close Bisa Menghemat Baterai iPhone

Email dari Caleb.

Keesokan harinya, email Caleb tersebut mendapat respon. Namun bukan dari Tim Cook melainkan dari Craig Frederighi, yang merupakan Senior Vice President of Software Engineering di Apple.

Tanpa diduga, jawaban dari Frederighi bertolak belakang dengan mitos yang dipercaya selama ini dikalangan pengguna perangkat berbasis iOS. Menutup aplikasi di perangkat iOS (force close) tidak akan berpengaruh pada daya tahan baterai. Tentu saja jawaban ini banyak mengejutkan pengguna iPhone.

Balasan Email Dari Craig Frederighi Mengenai Force Close di iOS

Balasan Email Dari Craig Frederighi Mengenai Force Close di iOS.

Mengutip dari laman 9to5Mac, secara teknis aplikasi iOS yang terdapat di background tidak menggunakan sumber daya RAM atau dengan kata lain aplikasi tersebut tidak berjalan sama sekali. Sedangkan aplikasi di multitasking iPhone, pada dasarnya sama dengan gambar statis yaitu menampilkan aplikasi-aplikasi yang baru dibuka oleh pengguna.

Memang adakalanya pengguna harus menutup aplikasi ketika sistem tidak merespon disebabkan beberapa aplikasi lainnya sedang berjalan sesaat sebelum berjalan pada RAM setelah tidak digunakan lagi.

Selain itu, aplikasi yang mempengaruhi daya tahan baterai adalah aplikasi-aplikasi yang benar-benar berjalan di latar belakang seperti misalnya navigasi GPS atau pemutar musik.

Lihat juga: Cara Menunjukan Angka Persentasi Baterai iPhone Di iOS 9.

Dengan adanya klarifikasi langsung dari pihak Apple, maka salah satu mitos mengenai cara menghemat baterai iPhone dengan melakukan force close telah terbantahkan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Salah Satu Mitos Mengenai iPhone Ini Akhirnya Terungkap,


Diterbitkan pada: Senin, 14 Maret 2016
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Salah Satu Mitos Mengenai iPhone Ini Akhirnya Terungkap".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: