Games dan Aplikasi HP

Ini Link Download Game Pokemon GO untuk Android, iPhone dan Asus Zenfone

Jeripurba.com – Game Pokemon GO baru saja dirilis untuk platform Android dan iOS. Sayangnya untuk saat ini tidak semua pengguna ponsel bisa memainkan game Augmented Reality (AR) ini. Niantic, Inc selaku developernya baru merilis game ini untuk pengguna yang berdomisili di Amerika, Amerika Latin, Inggris, Australia/New Zealand, Kanada, Belanda, Belgia, Jerman, Russia, Spanyol, Prancis, Italia dan Portugal.

Sementara di kawasan Asia termasuk Indonesia Pokemon GO belum diluncurkan secara resmi. Jadi bagi pengguna smartphone Android dan iOS di Indonesia harus bersabar menunggu kehadiran Pokemon GO. Dan kabar baiknya, pengembang akan merilisnya dalam waktu dekat.

Cara Main Pokemon GO

Cara Main Pokemon GO.

Lihat: video keseruan bermain Pokemon GO.

Nah, sebelum itu dilakukan ada baiknya Anda mengetahui syarat untuk bisa bermain Pokemon GO di ponsel Anda. Karena tidak semua ponsel bisa memainkannya. Apalagi game ini termasuk game yang butuh spesifikasi hardware dan kualitas internet yang mumpuni.

Syarat Ponsel Android untuk Main Pokemon GO.

Pertama, menggunakan sistem operasi minimal Android 4.4 KitKat hingga Android 6.0.1 Marshmallow. Jika dibawah KitKat jangan berharap bisa memainkan game ini. Begitu juga bagi Anda pengguna smartphone dengan OS Android terbaru, Android N. Karena Pokemon GO belum mendukungnya hingga saat ini. Tunggu sampai developer melakukan update APK Pokemon GO terbaru.

Untuk mengecek versi Android di ponsel, silahkan buka dibagian Setting atau Pengaturan kemudian menu About Phone. Disana tertera mengenai ponsel dan menggunakan Android versi berapa. Jika Android Anda dibawah versi 4.4, silahkan lakukan upgrade terlebih dahulu (jika itu memungkinkan). Jika tidak bisa, terpaksa Anda harus membeli ponsel Android baru untuk bisa memainkan Pokemon GO.

Kemudian syarat kedua untuk bisa memainkan Pokemon GO di Android adalah dukungan resolusi layar HD minimal 720 x 1280 piksel.

Syarat ketiga adalah dukungan GPS dan Location Services.

Syarat keempat memiliki paket data dan terhubung dengan koneksi internet yang mumpuni baik itu Wi-Fi, 3G atau 4G.

Syarat kelima, ponsel Android menggunakan prosesor selain Intel. Mengapa?. Hingga saat ini, Pokemon GO hanya bisa berjalan di ponsel dengan prosesor berarsitektur ARM dan belum mendukung ponsel dengan cpu buatan Intel berarsitektur x86, seperti jajaran smartphone Asus Zenfone. Anda bisa menginstalnya, namun tidak bisa memainkannya.

Namun jangan bersedih dulu, Anda tetap bisa memainkan Pokemon GO di Android dengan Asus Zenfone dengan catatan semua resiko ditanggung sendiri karena bukan APK resmi dari Niantic, Inc. (Link dan cara download apk Pokemon GO di Indonesia, termasuk untuk Asus Zenfone ada dibagian akhir artikel.)

Namun dari berbagai review yang sudah menggunakannya, APK Pokemon GO untuk Asus Zenfone dan ponsel dengan prosesor Intel ini aman dan bebas dari program jahat seperti virus dan malware.

Itu adalah lima syarat yang harus dipenuhi bagi pengguna smartphone Android agar dapat memainkan game Pokemon GO. Lalu bagaimana dengan pengguna iOS – iPhone dan tablet?.

Syarat Minimum untuk Main Pokemon GO di iOS – iPhone dan iPad.

Jika di Android syarat minimal Pokemon GO harus menggunakan Android KitKat, di gadget Apple ini Pokemon GO bisa dimainkan di iPhone 5 atau iPhone terbaru namun dengan sistem operasi iOS 8 atau yang lebih baru.

Untuk memeriksa versi iOS di iPhone atau iPad Anda, silahkan buka menu Setting, kemudian General dan menu About. Disini ada list Version yang memperlihatkan versi iOS di iPhone Anda. Sama seperti di Android, jika OS yang digunakan dibawah iOS 8, lakukan pembaharuan terlebih dahulu jika memungkinkan.

Kemudian syarat kedua sama seperti di Android, harus terkoneksi dengan internet baik itu menggunakan WiFi, jaringan 3G atau 4G dengan GPS dan Location Services yang diaktifkan.

Syarat ketiga untuk bermain Pokemon GO di iPhone atau iPad adalah, perangkat Anda belum kena Jailbroken. Jadi bagi iPhone dan iPad yang sudah di Jailbreak tidak bisa memainkan game ini.

Lebih lanjut, Anda bisa melihat perkembangan terbaru mengenai persyaratan bermain Pokemon GO melalui situs resminya disini.

Nah, setelah mengetahui semua persyaratan untuk bermain Pokemon GO baik di Android dan iOS, sekarang yang harus dilakukan adalah men- download dan memasangnya di ponsel.

Download APK Pokemon GO untuk Android.

Link download apk Pokemon GO resmi sudah tersedia di Google Play Store. Namun seperti penjelasan sebelumnya, hanya pengguna di negara tertentu yang bisa memasang dan memainkannya di ponsel. Untuk Indonesia, masih menunggu rilis resmi dari pengembangnya.

Pokemon GO Untuk Android

Pokemon GO Untuk Android.

Jika sudah resmi dan bisa dimainkan di Indonesia, Anda tinggal mengunjungi link download Pokemon GO di Google Play Store disini kemudian memasangnya diponsel.

Namun bagi Anda yang tidak sabar menunggu APK Pokemon GO resmi dari Niantic di Google Play Store, Anda bisa mencoba file apk game ini dari website penyedia lain.

Kabar baiknya, file apk Pokemon GO versi 0.29.2 ini selain bisa di download juga bisa dipasang pada perangkat dengan prosesor Intel, termasuk jajaran Asus Zenfone.

Download apk Pokemon GO untuk Android dan Asus Zenfone disini atau melalui laman ini.

Ukuran file apk tersebut kurang lebih 58.06 MB dan sudah di verifikasi oleh apk mirror jika file apk tersebut aman.

Sebenarnya masih banyak sumber lain untuk men- download apk Pokemon GO. Disini Anda harus senantiasa waspada karena banyak oknum yang memanfaatkan kepopuleran game ini dengan membuat apk palsu yang didalamnya mengandung virus atau malware. Carilah sumber-sumber terpercaya. Perhatikan dan baca ulasan-ulasan dari pengguna yang sudah mencobanya.

Lihat juga: cara download apk lewat pc.

Cara Instal dan Main Pokemon GO di Android.

Setelah file apk Pokemon GO versi 0.29.2 di download, pasang di ponsel Anda.

Cara Instal dan Download APK Pokemon GO di Indonesia

Cara Instal dan Download APK Pokemon GO di Indonesia.

Kemudian buka dan jalankan. Ada pemberitahuan untuk mengisi tangal, bulan dan tahun lahir Anda. Lalu klik tombol submit.

Cara Instal dan Download APK Pokemon GO di Indonesia - Mengisi Tanggal Lahir Pemain.

Cara Instal dan Download APK Pokemon GO di Indonesia – Mengisi Tanggal Lahir Pemain.

Selanjutnya pilih akun yang akan digunakan untuk memainkan game ini. Gunakan saja akun Google / Gmail Anda kemudian Tap OK.

Cara Instal dan Download APK Pokemon GO di Indonesia - Membuat Akun Baru.

Cara Instal dan Download APK Pokemon GO di Indonesia – Membuat Akun Baru.

Langkah berikutnya, klik tombol “Accept” sebagai tanda Anda menyetujui semua persyaratan dan ketentuan layanan dari Pokemon GO.

Cara Instal dan Download APK Pokemon GO di Indonesia - Menyetujui Ketentuan dan Syarat.

Cara Instal dan Download APK Pokemon GO di Indonesia – Menyetujui Ketentuan dan Syarat.

Setelah itu, Anda diharuskan untuk memilih karakter untuk dimainkan.

Cara Instal dan Download APK Pokemon GO di Indonesia - Memilih Karakter Pemain.

Cara Instal dan Download APK Pokemon GO di Indonesia – Memilih Karakter Pemain.

Sampai disini Anda sudah bisa beraksi dan memburu monster-monster Pokemon di ponsel Android Anda.

Cara Instal dan Download APK Pokemon GO di Indonesia - Siap Bermain.

Cara Instal dan Main Pokemon GO di Indonesia – Finish dan Siap Bermain.

Download Pokemon GO untuk iPhone.

Sama halnya dengan Android, link untuk memasang Pokemon GO di ponsel iOS sudah tersedia resmi di Apple Store. Anda bisa mengunjunginya disini. Hanya saja saat ini pengguna di Indonesia belum bisa melakukan pemasangan.

Pokemon GO Untuk iPhone

Pokemon GO Untuk iPhone.

Lalu bagaimana cara memainkan Pokemon GO di iPhone dan iPad. Untuk saat ini Anda bisa mengakalinya dengan mengakses Apple Store dinegara-negara yang sudah dirilis resmi. Silahkan buat akun Apple Store Amerika atau Australia untuk men- download Pokemon GO.

Pokemon GO sendiri adalah game menangkap monster Pokemon. Game ini dikembangkan oleh tiga perusahaan sekaligus yaitu Pokemon Company, Nintendo dan perusahaan spin off Google, Niantic, Inc.

Video Trailer dan Cara Main Pokemon GO.


Pokemon GO menonjolkan wahana Augmented Reality (AR) dengan memanfaatkan teknologi GPS serta alat tambahan yang dinamakan Pokeball. Setiap pemainnya akan mendapatkan pengalaman bermain game seperti di dunia nyata. Karakter monster-monster Pokemon yang ditemui tidak hanya bisa ditangkap melalui ponsel, melainkan seperti menangkapnya di dunia nyata.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Link Download Game Pokemon GO untuk Android, iPhone dan Asus Zenfone,


Diterbitkan pada: Kamis, 14 Juli 2016
Rating : 4.22 / 5 dari 18 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Link Download Game Pokemon GO untuk Android, iPhone dan Asus Zenfone".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright