MotoGP

Ini Kelemahan Motor Ducati Di MotoGP 2017 Menurut Dovizioso

Jeripurba.com – Andrea Dovizioso akhirnya mengungkapkan sejumlah kelemahan motor Ducati yang dia tunggangi selama gelaran jadwal MotoGP 2017 yang tengah berlangsung. Menurutnya, meski Ducati GP17 memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan kompetitornya di MotoGP, namun masih ada kelemahan yang hingga kini belum terpecahkan.

Sehingga di sirkuit manapun motor ini melintas tidak akan sebaik motor MotoGP lainnya. Kelemahan Ducati GP17 menurut Dovizioso ada pada bagian sasisnya. Bentuk sasis yang terlalu kaku menjadi kendala.

Pebalap MotoGP Ducati Andrea Dovizioso

Pebalap MotoGP Ducati Andrea Dovizioso.

Buruknya lagi, hingga jelang seri keenam MotoGP 2017, Mugello, Italia, Pabrikan motor asal Italia inipun belum menemukan apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki performa Ducati GP17.

“Sama seperti motor lain di belahan dunia berbeda, Ducati juga memiliki kelemahan. Berbicara mengenai sasis dan tingkat kekakuannya memang tidaklah mudah. Memang kami cukup kompetitif, namun masih tidak baik di sirkuit manapun. Sayangnya, kami masih belum bisa mengendalikannya,” ungkap pebalap berusia 31 tahun itu kepada laman CycleWord Rabu, (31 Juni 2017) kemarin.

“Kenyataannya hingga kini kami tidak tahu apa yang harus dilakukan. Masalah Ducati dengan sasis memang telah bertahun-tahun. Diajang Superbike, Ducati menggunakan sasis dengan tabung. Ducati mulai mengaplikasikan sasis normal pada musim 2012. Hampir enam tahun lamanya kami tidak dapat dibandingan dengan semua kompetitor kami,” sambungnya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Kelemahan Motor Ducati Di MotoGP 2017 Menurut Dovizioso,


Diterbitkan pada: Jumat, 2 Juni 2017
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Kelemahan Motor Ducati Di MotoGP 2017 Menurut Dovizioso".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright