MotoGP

Dokter Nyatakan Kondisi Fit, Rossi Dipastikan Membalap Di MotoGP Italia

Jeripurba.com – Kabar baik bagi fans berat Valentino Rossi. Pebalap kelahiran Italia ini dipastikan bisa tampil di MotoGP Italia, Sirkuit Mugello pada 2 hingga 4 Juni 2017. Kepastian itu didapat setelah tim dokter memberikan lampu hijau kepadanya karena sudah dianggap fit.

Kamis siang kemarin (1 Juli 2017), Rossi telah menjalani tes kebugaran di Sirkuit Mugello untuk mendapat rekomendasi dari tim dokter. Setelah melalui serangkaian tes dan pemeriksaan kesehatan, akhirnya tim medis yang terdiri dari Direktur Medis FIM, Dr Giancarlo Di Filippo, Direktur Medis MotoGP, dr Angel Charte dan Chief Medical Officer Sirkuit Mugello dr Remo Barbagli menyatakan Rossi dalam kondisi fit, demikian yang keterangan yang dimuat melalui laman crash.

Valentino Rossi Balapan Di MotoGP Italia

Valentino Rossi Dipastikan Ikut Balapan Di MotoGP Italia 2017. (crash)

Ini tentu menjadi kabar baik bagi Rossi, terutama bagi fans setianya. Sebab Rossi kini tengah berjuang keras untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Apalagi saat ini dia terpaut cukup jauh dengan Vinales di puncak klasemen MotoGP 2017, yaitu sebanyak 23 poin.

Dalam rilis resmi Movistar Yamaha sebelumnya, kepastian apakah dia akan tampil di Sirkuit Mugello, Italia memang menunggu hasil tes fisiknya saat kembali mengendarai motornya pasca kecelakaan motocross. Jika tidak ada keluhan yang berarti, dia akan bersaing merebut juara MotoGP Italia 2017.

Sebelumnya Rossi juga diragukan bisa tampil di publik sendiri akibat cidera yang dialaminya itu. Pasca race MotoGP Prancis, Rossi menyempatkan diri untuk berlatih motocross. Malangnya, The Doctor mengalami kecelakaan di Cross Club Cavallara, Mondavio, Pesaro Urbino, Italia, pada Kamis lalu (25 Juni 2017).

Akibatnya, Rossi harus dilarikan ke rumah sakit terdekat dan dirawat di Ospedale Infermi di Rimini, Italia sebelum akhirnya dia di izinkan pulang dan melakukan pemulihan kondisinya di rumah.

Setelah dinyatakan pulih oleh tim dokter yang terus memantau kondisinya, Rossi mencoba menjajal mengendarai sepeda motor TMax dan R6. Namun kedua motor itu tentu tidak sebanding dengan motor MotoGP Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya.

“Saya mencoba mengendarai motor, TMax dan R6 dan cukup optimis. Tidak ada masalah saat duduk dan dapat bergerak tanpa banyak rasa sakit. Namun itu masih belum sebanding (dengan Yamaha YZR-M1),” ungkap Rossi.

“Untuk mengendarai motor (Yamaha YZR-M1) ada dua hal yang sangat sulit yaitu saat melakukan pergerakan di jok, untuk mengubah arah, apalagi di Mugello cukup parah dan terutama saat mencoba untuk menekan yang membutuhkan nafas panjang dan saya masih merasa sakit. Ini adalah bagian yang harus saya fahami,” terangnya.


Karena kondisinya itu, Valentino Rossi tidak terlalu memasang target saat balapan seri keenam MotoGP 2017 di Sirkuit Mugello, Italia minggu ini. Dia masih harus beradaptasi dengan Yamaha YZR-M1. Namun setidaknya, kepastian turunnya Rossi, menjadi kabar baik bagi fans beratnya, terutama semua fans di tanah kelahirannya itu.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Dokter Nyatakan Kondisi Fit, Rossi Dipastikan Membalap Di MotoGP Italia,


Diterbitkan pada: Jumat, 2 Juni 2017
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Dokter Nyatakan Kondisi Fit, Rossi Dipastikan Membalap Di MotoGP Italia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright