MotoGP

Fokus Pemilihan Ban, Marquez Siap Bertarung Dengan Pedrosa Di Mugello

Jeripurba.com – Usai seri kelima MotoGP 2017 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Marquez berada di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 58 poin. The Baby Alien julukan Marquez, tersingkir dari tiga besar setelah mengalami crash dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Berbeda dengan rekannya Dani Pedrosa. Di GP Prancis Pedrosa tampil ciamik dan berhasil mengamankan podium tiga setelah Rossi jatuh saat tengah bertarung dengan Vinales jelang garis finish. Pedrosa bertengger di posisi kedua klasemen dengan 68 poin.

Marquez Siap Bertarung Dengan Pedrosa Di MotoGP Italia

Marquez Siap Bertarung Dengan Pedrosa Di MotoGP Italia.

Selisih 10 poin dari Pedrosa, membuat Marquez mewaspadai rekan satu timnya di Repsol Honda itu. Jelang race di MotoGP Italia minggu ini, Marquez berusaha fokus dengan pemilihan ban. Karena dia tidak ingin kejadian di Le Mans terulang lagi dan membuat dia tidak mendapatkan poin penuh.

Marquez menilai meski menunggangi motor yang sama (Honda RC213V), ada perbedaan antara dirinya dengan Pedrosa yaitu dalam pemilihan ban. Marquez mengakui jika Pedrosa lebih unggul dalam pemanfaat ban depan, terutama di Sirkuit Le Mans, Prancis dua pekan lalu.

“Kami mengalami kesulitan di Le Mans. Namun, bila dibandingkan dengan Pedrosa, saya lebih kesulitan mengenai ban depan,” ungkap Marquez, seperti yang dikutip dari laman Motorsport, Rabu (31 Juni 2017).

“Konstruksi ban lebih lembut namun gaya balap saya fokus pada keunggulan saat mengerem. Sedangkan gaya balap Dani lebih halus. Sehingga settingan motor kami berdua tentunya berbeda,” sambungnya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Fokus Pemilihan Ban, Marquez Siap Bertarung Dengan Pedrosa Di Mugello,


Diterbitkan pada: Jumat, 2 Juni 2017
Rating : 4.25 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Fokus Pemilihan Ban, Marquez Siap Bertarung Dengan Pedrosa Di Mugello".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright