Otomotif

Permintaan Porsche Panamera Hybrid Tertinggi Di 3 Negara Ini

Jeripurba.com – Di Indonesia mobil hybrid belum sepopuler mobil bertenaga bensin atau diesel. Berbeda dengan di Eropa. Penjualan mobil hybrid cukup tinggi. Salah satunya adalah mobil-mobil hybrid buatan Porsche. Mobil Porsche hybrid yang paling banyak dipesan adalah model Panamera Hybrid. Sebagai informasi, hampir 60 persen model New Porche Panamera yang dikirim ke Eropa telah menggunakan teknologi listrik.

Di tiga negara ini bahkan Porsche Panamera Hybrid cukup mendominasi. Di Prancis misalnya, jumlah pengendara Porche Panamera Hybrid mencapai 70 persen. Kemudian di negara Austria mobil bertenaga listrik ini sudah menembus angka 80 persen. Tertinggi ada di negara Belgia, jumlah Porsche Panamera Hybrid sudah lebih dari 90 persen.

Porsche Panamera E-Hybrid 2018

Porsche Panamera E-Hybrid 2018.

Jarak tempuh Porche Panamera yang sudah mengadopsi teknologi hybrid mampu berjalan dengan tenaga listrik murni hingga 50 km. Mobil inipun di klaim merupakan mobil dengan performa luar biasa dan memiliki tingkat efisiensi yang tinggi. Mesin Porche Panamera Hybrid merupakan mesin 4.000 cc dengan 8 silinder. Mesin dengan motor listrik ini mampu menghembuskan tenaga hingga 680 HP.

Banyaknya permintaan mobil dengan teknologi hybrid membuat Porsche kedepan akan serius menggarap mobil bertenaga listrik. Hal itu senada dengan pernyataan Albrecht Reimold, selaku Anggota Dewan Eksekutif untuk Produksi dan Logistik Porsche AG. Dia menyatakan jika mobil listrik adalah masa depan, dan Porsche dengan teknologi listrik merupakan pasangan yang sempurna.

Lihat juga : Gambar, spesifkasi dan Harga Honda Jazz Hybrid.

Reimold juga mengungkapkan jika mereka akan mengembangkan Mission E, sebuah mobil sport dengan tenaga listrik murni. Dia menyebut jika proyek ini merupakan proyek paling ambisius yang pernah Porsche lakukan. Persiapan produksi Porsche Mission E sedang dilakukan. Infonya, Porsche Mission E mampu menempuh jarak hinggah 500 Km dan mampu berakselerasi dari 0-100 Kmpj dalam waktu kurang dari 3,5 detik. Baterai Porsche Mission E dapat diisi ulang sampai 80% hanya dalam waktu 15 menit saja.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Permintaan Porsche Panamera Hybrid Tertinggi Di 3 Negara Ini,


Diterbitkan pada: Kamis, 21 Desember 2017
Rating : 4.67 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright