MotoGP

Inilah Pembalap Yang Keluar Dan Tidak Akan Tampil Di MotoGP 2018

Musim MotoGP 2017 sudah berlalu ditandai dengan rilis resmi jadwal MotoGP 2018 serta sudah dimulainya tes pramusim 2018. Sayangnya, tidak semua pembalap MotoGP yang berlaga di musim 2017 bisa kembali bertarung di kasta tertinggi MotoGP musim 2018. Ada beberapa nama dipastikan tidak tampil di musim depan. Beberapa diantaranya bahkan di depak karena dinilai tidak memberikan hasil terbaik bagi tim.

Siapa saja pembalap MotoGP yang tidak akan tampil di musim 2018 mendatang?.

Loris Baz.
Pertama adalah pembalap berkebangsaan Prancis, Loris Baz. Ajang MotoGP 2018 dipastikan Baz tidak akan berlaga karena Reale Avintia tidak menggunakannya lagi. Bukan tanpa alasan, selama musim GP 2017 Baz hanya mampu berada di posisi 18 klasemen MotoGP 2017.

Loriz Baz

Loriz Baz. (@lorisbaz)

Dari 18 balapan, Loriz Baz hanya mampu mengumpulkan 45 poin. Hal tersebut dianggap Reale Avintia sebuah kegagalan. Meski tidak digunakan lagi oleh Avintia dan tidak berlaga di MotoGP 2018, Baz akan turun ke superbike bergabung bersama Tim Althea Racing.

Pembalap di musim 2017 Tito Rabat yang membela Marc VDS disebut akan menggantikan Loris Baz membela Reale Avintia di musim depan.

Hector Barbera.
Nama pembalap MotoGP kedua yang dipastikan tidak turun di gelaran MotoGP 2018 adalah Hector Barbera. Selama tiga musim membela Reale Avintia, Barbera hanya bisa memberikan hasil terbaiknya pada musim kedua dengan menempati 10 besar klasemen MotoGP.

Sayangnya, di musim ketiganya yaitu di gelaran MotoGP 2017 Barbera tidak memberikan hasil yang memuaskan. Pebalap Spanyol ini malah terjun bebas ke posisi 22 klasemen dan hanya meraih 28 poin. Hasil inilah yang membuat Avintia tidak ragu untuk mendepak pembalap berusia 31 tahun ini.

Hector Barbera

Hector Barbera. (@HectorBarbera)

Posisi Barbera di Avintia kabarnya akan di gantikan oleh Xavier Simeon. Diapun harus rela turun kasta ke Moto2 pada musim 2018 dan membela Tim Pons HP 40.

Sam Lowes.
Prestasinya di Moto2 selama musim 2014 hingga 2016 nampaknya tidak secemerlang di MotoGP musim 2017. Dia hanya bisa mengumpulkan 5 poin dan berada di urutan 25 klasemen akhir MotoGP 2017. Hal inilah kemudian membuat Aprilia tanpa ragu mendepaknya. Padahal kontraknya bersama Aprilia masih satu musim lagi hingga akhir 2018.

Sam Lowes

Sam Lowes. (@SamLowes22)

Selama gelaran MotoGP 2017, Sam Lowes hanya mampu memberikan hasil terbaiknya di MotoGP Jepang. Saat itu dia finish di urutan ke tiga belas. Seperti Barbera, Lowes harus turun kasta di musim depan ke Moto2 membela Tim Garage Plus Interwetten. Posisinya di Aprilia akan digantikan oleh rekan senegaranya, Scott Redding.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Pembalap Yang Keluar Dan Tidak Akan Tampil Di MotoGP 2018,


Diterbitkan pada: Sabtu, 23 Desember 2017
Rating : 4.33 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright