MotoGP

Berikut Kalender Sementara MotoGP 2019, Race 19 Seri dan Tidak Ada Trek Baru

Memuat...

Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) telah merilis kalender sementara MotoGP 2019. Ada dua belas seri yang akan digelar, sama seperti jadwal MotoGP 2018 musim lalu tidak ada negara baru. Jadwal race dimulai dari Qatar dan ditutup di Valencia.

Kalender MotoGP 2019 yang sudah dirilis FIM menggunakan format waktu disana.

Jika dilihat dari penyelenggaraan pada musim 2018, dua seri yaitu GP Argentina dan GP Amerika akan berlangsung pada Senin dini hari.

Walaupun tidak ada perubahan dan penambahan trek balapan, namun race musim 2019 patut dinantikan oleh MotoGP mania diseluruh Indonesia.

Download Jadwal dan Kalender Sementara MotoGP 2019

Jadwal dan Kalender Sementara MotoGP 2019. (motogp.com)

Sebab, beberapa pembalap baru akan ikut meramaikan persaingan diatas lintasan. Sementara pembalap lainnya berpindah ke tim baru.

Sebut saja misalnya Jorge Lorenzo, di 2019 dia akan menemani Marc Marquez memperkuat tim Repsol Honda. Dia menggantikan Dani Pedrosa yang memilih pensiun dan kini menjadi pembalap tes untuk pabrikan KTM.

Pembalap lain yang juga pindah tim adalah Andrea Iannone, Johann Zarco, Karel Abraham  dan Franco Morbidelli.

Dua pembalap baru yang akan ikut bersaing dengan Valentino Rossi CS di kelas utama MotoGP adalah Miguel Oliveira dan Francesco Bagnaia.

Saat ini tes pramusim MotoGP 2019 sudah berlangsung. Tes pertama dan kedua sudah digelar pada November 2018 di Valencia dan Jerez Spanyol. Sedangkan tes berikutnya akan digelar di Malaysia dan Qatar pada Februari 2019 mendatang.

So, pantau terus jadwal MotoGP 2019 mulai dari sesi latihan bebas, kualtifikasi hingga race yang akan selalu di update DISINI.

 

Loading...

Berikut Kalender Sementara MotoGP 2019, Race 19 Seri dan Tidak Ada Trek Baru,


Diterbitkan pada: Minggu, 9 Desember 2018
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Berikut Kalender Sementara MotoGP 2019, Race 19 Seri dan Tidak Ada Trek Baru".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright