HP Smartphone Terbaru

Samsung Mengkonfirmasi Tidak Menyediakan Update Kitkat Untuk Galaxy S3 dan Galaxy S3 Mini

Kabar duka bagi pengguna Samsung Galaxy S3 dan Galaxy S3 Mini. Pasalnya, dua smartphone ini tidak bakalan mendapat update OS Android terbaru KitKat, terkecuali untuk varian Galaxy S3 LTE. Apa alasan Samsung memutuskan tidak menyediakan firmware Android KitKat untuk Galaxy S3 (GT-I9300) dan Galaxy S3 Mini?, dan mengapa hanya versi LTE saja yang mendapat jatah update Android 4.4 KitKat?.

Kabar sebelumnya Sam Mobile telah merilis jadwal update KitKat untuk semua hp Samsung. Dalam tulisannya tersebut tertera jika status dan tanggal rilis Galaxy S3 (GT-I9300) dan Galaxy S3 Mini memang tidak tersedia. Yang kebagian jatah update Android KitKat menurut laporan (bocoran) Samsung per April 2014 adalah:

Galaxy S4 Mini (GT-I9190) tersedia bulan Juni 2014,
Galaxy S4 Mini LTE (GT-I9195) tersedia bulan Juni 2014,
Galaxy Note 3 Neo (SM-N750) tersedia bulan Mei 2014,
Galaxy Grand 2 (SM-G7102) tersedia bulan Juni 2014,
Galaxy Mega 5.8 (GT-I9152) tersedia bulan Juni 2014 dan
Galaxy Mega 6.3 (GT-I9200).

Update KitKat Untuk Samsung GalaxyLalu bagaimana dengan Galaxy S3 varian LTE nya?, update KitKat untuk Samsung Galaxy S3 LTE (GT-I9305) akan tersedia pada bulan ini. Sementara update Android KitKat untuk Galaxy Note 2 (GT-N7100) sudah tersedia di beberapa negara tertentu mulai akhir April kemarin sedangkan saudaranya Galaxy Note 2 LTE (GT-N7105) menyusul bulan Mei ini.

Terkait dengan tidak tersedianya update Android KitKat untuk Galaxy S3 (GT-I9300) dan Galaxy S3 Mini, Samsung sudah mengkonfirmasinya dan menjelaskan melalui laman Sam Mobile jika terkendala dengan masalah seperti hardware, kemampuan multi tasking dan tampilannya.

Lebih lanjut, Samsung menyatakan RAM pada Galaxy S3 dan Galaxy S3 mini tidak memungkinkan menjalankan OS Android KitKat, tidak seperti versi LTE nya yang memiliki RAM berkapasitas lebih dari 1 GB. Padahal kita tahu, jika Android KitKat di buat dengan kemampuannya yang dapat berjalan pada smartphone dengan RAM 512 MB sekalipun. Rasanya alasan Samsung kurang tepat jika menyatakan terkendala mengenai RAM yang digunakan pada Galaxy S3 dan Galaxy S3 Mini ini.

Namun apapun alasannya, itu sudah menjadi keputusan Samsung untuk tidak menyediakan update KitKat pada Galaxy S3 dan Galaxy S3 Mini. Dengan demikian, pengguna dua smarthone ini harus puas dengan sistem operasi terakhir yang di dukung yaitu Android Jelly Bean. Kecewa?. Jawabannya mungkin bisa dengan custom rom atau mengganti dua smartphone itu dengan seri Samsung Galaxy lainnya yang bisa menjalankan Android KitKat.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Samsung Mengkonfirmasi Tidak Menyediakan Update Kitkat Untuk Galaxy S3 dan Galaxy S3 Mini,


Diterbitkan pada: Jumat, 9 Mei 2014
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright