Otomotif

Inden Motor Honda CBR 150 Lokal Sudah Tembus 400-an Unit

Berdasarkan pantauan dari website pemesanannya, pre order atau inden motor honda CBR 150 R lokal sudah mencapai angka 400 an. Terhitung dari tanggal 7 September 2014, angka tersebut bertambah lebih dari setengahnya, dari 150 an pemesan. Selain karena sistem pemesanan yang agak sedikit ribet, data pemesan yang ada di website inden motor Honda CBR 150 lokal tersebut di input secara manual oleh petugas dealer Honda. Jadi, tidak mengherankan jika pemesan motor sport rasa lokal ini terkesan tidak seantusias saat sesi pemesanan rival terberatnya, Yamaha YZF R15.

Namun demikian, dipastikan list nama-nama yang tertera di website inden Honda CBR 150 lokal tersebut 99 persen merupakan pembeli yang serius untuk memiliki motor buatan lokal ini. Mengapa?. mekanismenya, konsumen wajib datang ke dealer untuk melakukan pemesanan. Setelah memenuhi sejumlah persyaratan seperti pengisian identitas dan pembayaran uang pemesanan, barulah nama pemesan akan di input ke website inden CBR 150 lokal. Jadi, nama pemesan tidak otomatis ter-list disana.

Honda CBR 150 Lokal

Gambar Honda CBR 150 Lokal Warna Merah.

Melihat harga yang di tawarkan hampir setengah dari kompetitornya, CBR 150 lokal ini di yakini bakalan banyak peminatnya. Apalagi motor ini di desain dengan konsep desain full fairing terbaru yang terinspirasi dari varian tertinggi motor sport besar Honda yaitu Honda CBR1000RR. Tampilannya terlihat semakin agresif dengan nuansa DNA sepeda motor balap yang semakin kental. Kesan semakin tangguh dan kuat pada sisi depan terlihat berkat hadirnya lampu depan ganda (dual keen eyes headlight) terbaru.

Sedangkan di bagian bodi semakin terlihat agresif dan sporty. AHM membekalinya dengan cover bodi samping dan cover bodi belakang terbaru. Meski di sebut sebagai CBR 150 lokal, model ini dibekali dengan sebuah knalpot baru yang terlihat lebih ramping dan stylish.

Lalu bagaimana dengan performanya?. All New Honda CBR150R di klaim memiliki performa tinggi hingga mencapai tenaga 12,6 kW/10.500 rpm dan torsi 13,0Nm/7.500 rpm. Motor sport lokal ini menggunakan mesin yang mengusung konsep motor balap 4 stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled).

Meski bertenaga, CBR 150 buatan lokal ini tetap ramah lingkungan karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan standar emisi EURO 3.

Dari sisi fitur, model ini didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan namun memiliki kekuatan yang tinggi. Rangka ini dirancang khusus untuk menunjang mesin, memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-Link yang mampu mengurangi getaran mesin secara optimal, sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan dan kenyamanan selama berkendara.

All New Honda CBR150R juga hadir dengan rem cakram ganda, panel meter digital dengan informasi yang lengkap (speedometer, odometer, trip meter, fuel meter, jam dan suhu mesin), pijakan kaki berlapis aluminium, serta pengaman kunci bermagnet. Sumber: www.astra-honda.com.

Dengan semua fitur dan keunggulan CBR 150 lokal tersebut, AHM ternyata membanderol harganya hampir setengah dari versi impornya. Untuk tipe biasa, satu unitnya cuma di hargai Rp. 28.500.000. Sementara, harga tipe CBR 150R Repsol-nya dibanderol Rp. 29.100.000.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inden Motor Honda CBR 150 Lokal Sudah Tembus 400-an Unit,


Diterbitkan pada: Selasa, 9 September 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inden Motor Honda CBR 150 Lokal Sudah Tembus 400-an Unit".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright