MotoGP

Pajak Mahal, Beberapa Pembalap MotoGP Pilih Tinggalkan Negaranya

Mahal dan besarnya pajak di negara mereka, membuat sejumlah pembalap MotoGP memilih meninggalkan tanah kelahiran mereka. Tak terkecuali juara dunia MotoGP tahun ini, Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu dikabarkan telah memikirkan untuk hengkang dari Spanyol ke Andorra. Pilihan ke negara Andorra bukan tanpa alasan. Negara itu menawarkan penghematan pajak yang cukup besar.

Di negara asalnya Spanyol, Marquez harus mengeluarkan pajak sebesar 49 persen. Krisis keuangan yang melanda negara matador dan pencetap pembalap-pembalap handal itu membuat baby alien berfikir untuk segera pindah ke Andorra dalam waktu dekat.

Jika yang diberitakan oleh laman elmundo.es benar adanya, Marquez menjadi pembalap MotoGP selanjutnya yang memilih meninggalkan negaranya.

Pedrosa-Marc-Marquez-Lorenzo

Pedrosa-Marc-Marquez-Lorenzo. Gambar: motogp.com.

Sebelumnya, Pol Espargaro dan Aleix Espargaro sudah duluan hijrah ke Andorra. Sedangkan rekan satu timnya di Repsol Honda Dani Pedrosa dan pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo lebih memilih negara Swiss sebagai tempat tinggal mereka. Alasan pajak yang tinggi membuat mereka harus meninggalkan tanah kelahiran mereka itu.

Tak hanya pembalap MotoGP saja, dari dunia Formula 1 beberapa pembalap juga lebih memilih menetap di negara dengan pajak rendah. Dua diantaranya adalah Fernando Alonso yang kini menetap di Swiss dan Lewis Hamilton yang memilih Monaco sebagai tempat tinggalnya kini.

Untuk menetap di Andorra, setidaknya Marquez harus tinggal disana selama 183 hari dalam 1 tahun untuk memenuhi salah satu syarat utama menetap disana.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Pajak Mahal, Beberapa Pembalap MotoGP Pilih Tinggalkan Negaranya,


Diterbitkan pada: Rabu, 10 Desember 2014
Rating : 3.17 / 5 dari 6 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright