Otomotif

Teknologi Yamaha R25 Dipakai Pada Mio M3 125 Blue Core

Selain hadir dengan desain dan style yang baru, ternyata teknologi mesin pada Yamaha Mio M3 125 Blue Core sedikit mengadopsi teknologi yang digunakan pada Yamaha R25. Dengan demikian, generasi pertama skutik Blue Core dari Yamaha ini sangat memungkinkan memiliki tenaga yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Yamaha Indonesia sendiri belum melakukan uji coba publik terhadap pengaplikasian teknologi dari Yamaha R25 ini. Saat ini mereka lebih fokus ke masalah konsumsi BBM yang digunakan Mio Blue Core. Salah satu teknologi yang membuat Mio Blue Core irit dalam konsumsi BBM adalah karena sistem pendinginan yang dipakai pada motor skutik ini.

Fitur dan Spesifikasi Mesin Yamaha Mio M3 Blue Core

Fitur dan Spesifikasi Mesin Yamaha Mio M3 Blue Core. Gambar: www.yamaha-motor.co.id.

Terkait dengan masalah tenaga yang dihasilkan, M Abidin, selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing seperti yang dikutip dari oto.detik.com mengungkapkan, jika Mio Blue Core lebih bertenaga dari generasi sebelumnya berkat pengaplikasian offset cylinder seperti halnya pada motor sport Yamaha R25.

Adanya teknologi Offset cylinder, benturan pada dinding silinder pada Yamaha Mio M3 125 Blu Core dapat diminimalkan. Dengan begitu, tenaga yang dihasilkan dapat lebih maksimal.

Untuk diketahui, skuter matik Blue Core pertama dari Yamaha ini menggunakan tipe mesin 4 langkah berpendingin udara, SOHC. Jumlah atau posisi silinder: single silinder, diameter x langkah: 52,4 x 57,9 mm dengan perbandingan kompresi: 9,5 : 1. Motor skuter matik ini menghasilkan daya maksimum 7,0 kW / 8000 rpm dengan torsi maksimum: 9,6 Nm / 5500 rpm.

Saat ini harga Yamaha Mio Blue Core dibanderol mulai Rp 13,9 jutaan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Harga tersebut dapat mengalami perubahan. Selengkapnya, dapat dilihat disini mengenai spesifikasi, pilihan warna dan harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Teknologi Yamaha R25 Dipakai Pada Mio M3 125 Blue Core,


Diterbitkan pada: Senin, 15 Desember 2014
Rating : 3.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Teknologi Yamaha R25 Dipakai Pada Mio M3 125 Blue Core".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright