Software dan Games Komputer

Benarkah Tidak Ada Lagi Penerus Windows 10 Dimasa Depan?

Berita cukup mengejutkan datang dari Microsoft seputar sistem operasi terbaru milik mereka Windows 10. Meski masih dalam tahap pengembangan, OS penerus Windows 8.1 itu kabarnya akan menjadi OS terakhir dan tidak ada lagi penerusnya misalnya Windows 11, Windows 12, dsb.

Kabar tersebut terdengar dari salah satu staf Microsoft selaku pengembang Evangelist yang bernama Jerry Nixon. Seperti yang diberitakan oleh laman The Verge dalam konferensi Ignite, Nixon mengungkapkan jika mereka sebenarnya telah mengembangkan Windows 10 ketika peluncuruan Windows 8.1 yang dirilis pada pertengahan 2013 yang lalu.

Saat ini mereka akan merilis OS Windows 10, dan karena OS tersebut merupakan versi terakhir dari Windows, mereka semua mencurahkan tenaga dan fikiran untuk mengerjakan sistem operasi terbaru dari Microsoft itu. Dengan adanya pernyataan itu, bisa jadi Windows 10 kedepan akan menjadi sebuah layanan dari Microsoft seperti halnya software Google Chrome.

Ya, Google Chrome sendiri terus mendapatkan pembaharuan dalam rentang waktu yang sangat singkat. Terkadang penggunanya sendiri tidak menyadari jika browser yang mereka gunakan sudah ter-update ke versi terbaru.

Fitur Windows 10 Dapat Digunakan Diberbagai Perangkat Seperti Komputer, Laptop, Smartphone dan Tablet

Konsep Windows 10 akan menjadi layanan Microsoft sebenarnya tidaklah menhejutkan. Kabar tersebut sudah terdengar jauh sebelum Windows 10 yang sudah di kembangkan sejauh ini. Namun pihak Microsoft tidak memberikan rincian dan penjelasan seperti apakah layanan tersebut akan diterapkan nantinya.

Spekulasipun akhirnya berkembang. Meski Microsoft berencana akan menghentikan dan tidak akan merilis versi Windows 11, Windows 12, dst, namun Windows 10 akan terus mendapatkan update dan pembaharuan fitur dalam waktu singkat dan terus menerus.

Ya, daripada melakukan pembaharuan secara besar-besaran, Microsft lebih memilih melakukan update dan pembaharuan kecil-kecilan namun secara rutin dan terus menerus. Mungkin konsep itulah yang akan di terapkan pada Windows 10. Namun apakah pernyataan dan kabar Windows 10 akan menjadi sistem operasi terakhir dari Microsoft akan digunakan, kita tunggu saja perkembangan berikutnya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Benarkah Tidak Ada Lagi Penerus Windows 10 Dimasa Depan?,


Diterbitkan pada: Senin, 11 Mei 2015
Rating : 3.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Benarkah Tidak Ada Lagi Penerus Windows 10 Dimasa Depan?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: