Software dan Games PC

Angka Pengguna Windows 10 Terus Mengalami Kenaikan

Apa kabar Windows 10?. Setelah dirilis lebih dari 1 bulan yang lalu, pengguna Windows 10 terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pengguna OS Windows kini banyak yang mencoba dan beralih ke OS terbaru dari Microsoft itu. lima hari pasca dirilis, capaian Windows 10 juga terbilang sukses. Sistem operasi ini telah di download dan di install di lebih dari 14 juta perangkat di seluruh dunia, dan telah menguasai hampir 2,5 persen dari seluruh sistem operasi yang ada.

Kini satu bulan berlalu. Dari data terbaru yang dirilis oleh NetMarketShare melalui laman ubergizmo, Windows 10 telah di instal lebih dari 75 juta pengguna diseluruh dunia. Angka tersebut meningkat sampai 22 juta karena pada bulan sebelumnya mereka mencatat pengguna Windows 10 hanya diangka 53 jutaan.

Secara keseluruhan, pengguna Windows 10 kini memiliki pangsa pasar sebesar 5,21 persen atau meningkat lebih dari 2,5 persen dan mengalahkan jumlah pengguna Mac OS X. Capaian itu dinilai cukup mengesankan untuk sebuah sistem operasi yang baru dirilis ke pasar.

Jumlah Pengguna Windows 10 Setelah 1 Bulan.

Jumlah Pengguna Windows 10 Setelah 1 Bulan. (ubergizmo)

Seperti yang diketahui, Windows 10 banyak membawa fitur baru. Fitur-fitur Windows 10 yang dinilai cukup membuat pengguna untuk beralih diantaranya adalah fitur pintar Cortana, browser terbaru Microsoft Edge, antar muka, dsb. Ditambah lagi kini tombol dan start menu telah dikembalikan seperti sebelum dirilisnya Windows 8 dengan desain yang lebih menyejukkan mata dan mudah di kustomisasi.

Baca : Fitur Start Menu Windows 10 Dapat Penghargaan Desain Digital Terbaik 2015.

Selain faktor tersebut, hal yang paling mempengaruhi terus tumbuhnya angka pengguna OS ini karena Microsoft menawarkan upgrade gratis Windows 10 dari Windows 7 dan Windows 8.1.

Bagi Anda pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang ingin mencoba sistem operasi terbaru dari Windows ini, masih ada waktu untuk mencoba dan merasakannya secara gratis.

Lihat juga disini: cara download file ISO Windows 10.

Angka Pengguna Windows 10 Terus Mengalami Kenaikan,


Diterbitkan pada: Minggu, 6 September 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 6 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Angka Pengguna Windows 10 Terus Mengalami Kenaikan".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright